Kevin De Bruyne Datang Belgia Menang

Kevin De Bruyne saat tampil di laga Belgia melawan Denmark
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Kevin De Bruyne mencuri perhatian dalam pertandingan Timnas Belgia melawan Denmark. Masuk pada babak kedua, Masing-masing satu gol dan assist yang dia sumbangkan.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Ketika De Bruyne masuk pada babak kedua, Belgia sedang tertinggal 0-1 dari Denmark. Laga lanjutan Grup B EURO 2020 yang berlangsung di Parken Stadium, Kamis malam WIB 17 Juni 2021 berlangsung menegangkan bagi suporter De Rode Duivels.

Berada di atas lapangan sekira 10 menit, De Bruyne mengirimkan sebuah assist kepada Thorgan Hazard yang akhirnya membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Dalam posisi sama kuat, jalannya pertandingan semakin menarik. Belgia dan Denmark saling jual beli serangan dan memunculkan peluang berbahaya.

De Bruyne datang Belgia menang. Mungkin itulah kalimat yang tepat menggambarkan kehadiran pemain asal klub Manchester City itu di atas lapangan.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Karena pada menit 70, tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskannya menggunakan kaki kiri berhasil membuat bola melesat ke dalam gawang. Belgia berbalik unggul 2-1 dan bertahan sampai laga usai.

Mengutip Sofascore, catatan statistik De Bruyne selama berada di atas lapangan juga baik. Total ada 36 sentuhan terhadap bola yang dia lakukan.

Selain mencetak satu gol dan assist, dia juga melepaskan dua tendangan yang mengarah tepat ke sasaran. Dua kali pula pemain berusia 29 tahun itu menciptakan peluang emas.

Tiga dari empat upayanya melepaskan umpan langsung berakhir dengan sukses. Lalu ada lima kali usaha melakukan dribel, di mana semuanya sukses.

De Bruyne memang tidak terpilih menjadi Star of the Match pada pertandingan ini karena jatuh kepada Romelu Lukaku. Tapi peran pemain yang baru saja pulih dari operasi minor di bagian wajah ini sangat signifinak bagi Belgia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya