Fakta Mengerikan Timnas Portugal Vs Jerman, Ronaldo Mengenaskan

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Duel sengit bakal tersaji dalam laga lanjutan Grup F EURO 2020. Juara bertahan Timnas Portugal bakal menghadapi Jerman di Allianz Arena, Munich, Sabtu 19 Juni 2021.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Portugal dan Timnas Jerman mengalami nasib berbeda di laga perdana mereka. Portugal menghajar Hungaria 3-0 di Budapes.

Gol kemenangan Portugal dicetak Raphael Guerreiro menit 84, serta dua gol sang kapten Cristiano Ronaldo menit 87 (penalti) dan 90+2.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Sedangkan Jerman harus mengakui keunggulan tim favorit juara lainnya, Prancis. Jerman kalah 0-1 oleh gol bunuh diri Mats Hummels. 

Dalam laga ini, Jerman harus meraih kemenangan. Jika tidak, mereka dipastikan gugur. Sedangkan Portugal, butuh kemenangan untuk memastikan langkah mereka ke babak perempatfinal.

Nah, sebelum laga nanti malam. VIVA menyajikan sejumlah fakta yang menyelimuti duel ini. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

1. Kemenangan terakhir Portugal melawan Jerman adalah di babak grup Euro 2000. Saat itu Portugal menang 3-0 berkat hat-trick Sergio Conceição.

2. Itu menjadi kekalahan terakhir Jerman dengan kebobolan tiga gol oleh satu pemain di turnamen besar,

3. Sejak kalah pada EURO 2000, Jerman telah memenangkan empat pertemuan mereka dengan Portugal, semuanya di turnamen besar (WC '06, Euro '08, Euro '12, WC '14).

4. Portugal tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya (M5 S2 K0), dan selalu clean sheet (tak kebobolan) dalam 3 yang terkini.

5. Jerman cuma menang 1 kali dalam 4 laga terakhirnya (M1 S1 K2). Jerman kalah 3 kali dalam 7 laga terakhirnya (M3 S1 K2).

6. Lima pertandingan terakhir antara Portugal dan Jerman telah menghasilkan 17 gol, rata-rata 3,4 per pertandingan. Empat dari lima pertandingan itu telah menyaksikan 3+ gol.

7. Cristiano Ronaldo tidak pernah mencetak gol melawan Jerman (4 pertandingan), meskipun mencoba 23 tembakan dalam 360 menit aksi. Hanya melawan Prancis penyerang Portugal itu bermain lebih banyak (6 pertandingan) untuk tim nasional tanpa mencetak gol.

8. Portugal hanya kalah dua kali dari 30 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (M19 D9), mencetak 67 gol dan hanya kebobolan 19 kali di seluruh pertandingan ini. Setelah menang 4-0 melawan Israel dan 3-0 melawan Hungaria dalam dua pertandingan terakhir mereka, mereka ingin memenangkan tiga pertandingan berturut-turut tanpa kebobolan untuk pertama kalinya sejak November 2017 (empat berturut-turut).
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya