Kutukan Jerman yang Belum Bisa Dihancurkan Cristiano Ronaldo

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/Cristiano

VIVA – Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo langsung tampil trengginas di laga pertama Grup F EURO 2020. Dia mencetak dua gol kala Portugal menghancurkan Hungaria 3-0 di Budapes.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Dua gol itu membuat bomber Juventus tersebut mencatatkan rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak Euro dengan 11 gol melewati legenda timnas Prancis Michel Platini.

Kini, Keganasan Ronaldo bakal diuji tim raksasa Eropa.. Malam ini, Sabtu 19 Juni 2020, Portugal bakal menghadapi Jerman di Allianz Arena, Munich, Sabtu 19 Juni 2021.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Namun, jika melihat statistik sebelumnya, Ronaldo tampaknya akan kesulitan tampil dengan kemampuan maksimalnya dan mencetak gol.

Sebab, Ronaldo masih terperangkap dalam kutukan Jerman. Kutukan yang dimaksud adalah pemain 36 tahun tersebut tidak pernah mencetak gol dalam empat pertemuan melawan Die Mannschaft.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Melansir Opta, Ronaldo selalu tampil penuh dalam empat laga tersebut dengan catatan waktu 360 menit. Dari 23 total tembakan yang dilesahkannya, tidak satu pun bersarang di gawang Jerman.

Bukan cuma Ronaldo yang selalu kesulitan melawan Jerman. Portugal pun demikian. Portugal terakhir kali menang melawan Jerman di babak grup Euro 2000. Saat itu Portugal menang 3-0 berkat hat-trick Sergio Conceição

Sejak saat itu, Jerman memenangkan empat pertemuan mereka dengan Portugal, semuanya di turnamen besar (WC '06, Euro '08, Euro '12, WC '14)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya