Robin Gosens Menggila, Jerman Habisi Portugal Lewat Drama 6 Gol

Winger Timnas Jerman, Robin Gosens
Sumber :
  • /twitter.com/EURO2020

VIVA –  Timnas Jerman tampil luar biasa saat menjamu Timnas Portugal di matchday kedua penyisihan Grup F EURO 2020. Sempat tertinggal, Jerman mampu menang 4-2 dalam duel di Allianz Arena, Munich, Sabtu 19 Juni 2021.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Robin Gosens menjadi mimpi buruk Portugal dalam laga ini. Setelah satu golnya dianulir karena offside, winger Atalanta ini membalasnya dengan satu gol dan satu assist. Satu gol bunuh diri Portugal juga berawal dari aksi Gosens.

Jerman sempat membobol gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio saat laga baru berjalan lima menit melalui aksi Robin Gosens. Wasit Anthony Taylor mengecek VAR untuk mengecek gol tersebut. Gol itu akhirnya dianulir karena terjebak offside.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Portugal unggul lebih dulu di menit 15. Umpan dari Diego Jota diselesaikan dengan sempurna oleh Cristiano Ronaldo.

Ini menjadi akhir kutukan Ronaldo saat bersua Jerman. Sebelumnya, megabintang Juventus ini tak pernah membobol gawang Der Panzer dalam empat pertemuan.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Jerman menyamakan kedudukan di menit 35. Ruben Dias mencetak gol ke gawang sendiri. Dia salah mengantisipasi bola dari Robin Gosens.

Memasuki menit 39, Jerman berbalik unggul. Menariknya, gol kembali tercipta lewat bunuh diri pemain Portugal. Kali ini, Raphael Guerreiro yang menceploskan si kulit bundar ke gawang sendiri. Berawal dari bola berbahaya dari Joshua Kimmich, Guerreiro salah mengantisipasi.

Jerman kembali membobol gawang Portugal di menit 51. Sodoran Gosens diterima Kai Havertz. Dia sukses menceploskan bola lewat tendangan jarak dekat.

Di menit 60, Gosens akhirnya mampu mencetak gol. Menerima umpan Joshua Kimmich, tandukannya bersarang indah di gawang Seleccao das Quinas.

Portugal membalas di menit 67. Diego Jota mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan assist dari Ronaldo.

Skor 4-2 untuk keunggulan Jerman bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat persaingan di Grup F memanas dan memang layak disebut grup neraka.

Prancis memimpin Grup F dengan empat poin. Jerman dan Portugal sama-sama mencatat tiga poin, disusul Hungaria dengan satu poin.

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patricio, Nelson Semedo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro, William Carvalho (Rafa Silva 46'), Danilo Pereira, Bernardo Silva (Renato Sanches 46'), Bruno Fernandes (Joao Moutinho 64'), Diogo Jota (Andre Silva 83'), Cristiano Ronaldo.

Jerman: Manuel Neuer, Antonio Ruediger, Mats Hummels (Emre Can 62'), Matthias Ginter, Robin Gosens (Marcel Halstenberg 62'), Toni Kroos, Ilkay Guendogan (Niklas Suele 73'), Joshua Kimmich, Kai Havertz (Leon Goretzka 73'), Thomas Mueller, Serge Gnabry (Leroy Sane 87’).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya