Lewandowski Selamatkan Polandia, Timnas Spanyol Raih Hasil Imbang Lagi

Bomber Timnas Polandia, Robert Lewandowski.
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Spanyol kembali gagal mendulang kemenangan di penyisihan Grup E EURO 2020. Tim besutan Luis Enrique harus puas dengan skor imbang 1-1 saat menjamu Timnas Polandia di Estadio de la Cartuja, Sevilla, Minggu dini hari WIB, 20 Juni 2021.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Spanyol unggul lebih dulu di menit 25. Alvaro Morata memperdaya kiper Polandia, Wojciech Szczesny, usai menerima umpan dari Gerard Moreno.

Wasit Daniele Orsato sempat menganggap gol tersebut offside. Namun, setelah melihat VAR gol tersebut disahkan.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Polandia nyaris menyamakan kedudukan di menit 43. Tendangan Robert Lewandowski masih mampu dihalau kiper Spanyol, Unai Simon dan menghasilkan sepak pojok.

Petaka untuk Spanyol datang di menit 54. Lewandowski membawa Polandia menyamakan kedudukan. Bomber Bayern Munich ini menanduk bola setelah menerima umpan silang dari Kamil Jozwiak.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Spanyol memiliki peluang kembali unggul di menit 58. Wasit menunjuk titik putih usai Jakub Moder melanggar Gerard Moreno.

Sayang, Moreno yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugas dengan baik. Tendangan bomber Villarreal ini dari titik 12 pas membentur tiang gawang.

Morata membuang kesempatan membawa Spanyol unggul di menit 84. Tendangan bomber Juventus ini digagalkan Simon.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir laga. Ini hasil imbang kedua yang diraih Spanyol di EURO 2020. Sebelumnya, La Furia Roja ditahan Swedia 0-0.

Hasil ini menempatkan Spanyol di posisi ketiga Grup E dengan dua poin. Swedia memimpin grup ini dengan empat poin, disusul Slovakia dengan tiga poin. Adapun Polandia di posisi juru kunci dengan satu poin.

Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon, Marcos Llorente, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba, Koke (Pablo Sarabia 68'), Rodri, Pedri, Gerard Moreno (Fabian 68'), Alvaro Morata (Mikel Oyarzabal 87'), Daniel Olmo (Ferran Torres 61').

Polandia: Wojciech Szczesny, Jan Bednarek (Pawel Dawidowicz 85'), Kamil Glik, Bartosz Bereszynski, Tymoteusz Puchacz, Mateusz Klich (Kacper Kozlowski 55'), Jakub Moder (Karol Linetty 85'), Kamil Jozwiak, Piotr Zielinski, Karol Swiderski (Przemyslaw Frankowski 68'), Robert Lewandowski.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya