Portugal Miris tapi Ronaldo Bersinar di Daftar Top Skor EURO 2020

Timnas Portugal merayakan gol Cristiano Ronaldo (tengah)
Sumber :
  • Twitter/@EURO2020

VIVA – Timnas Portugal baru saja mengalami nasib nahas dalam lanjutan Grup F EURO 2020. Tapi, sang megabintang, Cristiano Ronaldo, tetap bersinar sebagai calon top skor EURO 2020.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Selecao das Quinas baru saja mendapat hasil menyedihkan usai dihantam Timnas Jerman 2-4. Hasil ini jelas mengejutkan mengingat di laga perdana, Portugal tampil meyakinkan saat jumpa Hungaria. Sedangkan, Jerman keok dari Timnas Prancis.

Namun, Der Panzer ternyata baru menunjukkan kekuatan aslinya saat menghadapi tim asuhan Fernando Santos. Portugal pun dipaksa bertekuk lutut di Allianz Arena, dini hari tadi.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Kendati demikian, hasil minor tersebut tak menghalangi langkah Ronaldo untuk kembali ke puncak daftar top skor sementara EURO 2020. Itu setelah pemain Juventus menambah catatan satu gol ke gawang Jerman.

Kini, pemain 36 tahun telah mengoleksi tiga gol. Jumlah yang serupa dengan bomber Republik Ceko, Patrik Schick. Hanya saja, Ronaldo lebih unggul lantaran memiliki tambahan satu assists.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Dengan masih tersisa satu pertandingan di fase grup, perubahan masih bakal terjadi dalam daftar top skor. Terlebih, jika Selecao das Quinas berhasil lolos ke babak 16 besar. Tentu, Ronaldo akan memiliki tambahan pertandingan untuk semakin menajamkan rekor golnya dalam sejarah EURO.

Berikut daftar top skor sementara EURO 2020:

3 Gol
Cristiano Ronaldo
Patrik Schick

2 Gol
Roman Yaremchuk
Andriy Yarmolenko
Ciro Immobile
Manuel Locatelli
Romelu Lukaku
Denzel Dumfries.

1 Gol
Robin Gosens
Kevin De Bruyne
Thomas Meunier

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya