VIDEO: Aksi Berkelas Cristiano Ronaldo Permalukan Bek Timnas Jerman

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/Cristiano

VIVA – Timnas Portugal boleh saja menelan kekalahan menyakitkan 2-4 dari Timnas Jerman pada lanjutan Grup F EURO 2020 di Allianz Arena. Tapi, di laga tersebut, Cristiano Ronaldo, tampil sangat berkelas bersama Selecao das Quinas.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Torehan gemilang Ronaldo yang pertama hadir pada menit 15. Di waktu tersebut, pemain 36 tahun itu mampu menceploskan gol pembuka di laga ini sekaligus membawa Portugal unggul 1-0.

Namun, aksinya yang paling menakjubkan hadir tak lama setelah gol itu dibuat. Di satu momen, sekitar menit 22, Ronaldo mendapat bola liar di sisi kanan. Dia langsung ditempel oleh bek Jerman, Antonio Ruediger.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Dia kemudian melakukan sebuah trik dengan memutarkan bola ke atas hingga melewati kepala Ruediger sebelum melepas umpan backheel tanpa melihat rekan setim. Bola itu kemudian diterima oleh Bruno Fernandes.

Sontak saja, aksi tersebut mengundang decak kagum di mana pada usia 36 tahun, Ronaldo masih bisa melakukan sebuah trik yang bahkan jarang dilakukan pemain muda.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Kendati demikian, tak semua orang terkesan dengan aksi Ronaldo. Legenda Liverpool yang juga berkebangsaan Jerman, Dietmar Hamann, bahkan menyebut aksinya sangat bodoh.

Hamann menyatakan tingkah sombong Ronaldo itulah yang justru memicu amarah dari Jerman hingga akhirnya menghancurkan Portugal.

"Saya pikir itu adalah sebuah omong kosong. Dia menaikkan bola, berpura-pura akan mengontrolnya dan melakukan backheel sambil memalingkan muka," kata Hamann dikutip Metro.

"Apa yang coba dia capai? Mungkin, ini (kebangkitan Jerman) berawal dari momen itu," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya