Wales Ditekuk Italia, Gareth Bale Tetap Bangga

Kapten Timnas Wales, Gareth Bale
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Kapten Timnas Wales, Gareth Bale tetap bangga dengan perjuangan timnya meskipun kalah dari Timnas Italia di laga pamungkas penyisihan Grup A EURO 2020. Wales takluk 0-1 di Stadio Olimpico, Roma, Minggu 20 Juni 2021.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Gol Matteo Pessina di menit 39 memastikan kemenangan Italia. Bale sebenarnya memiliki peluang emas saat tinggal berdiri sendiri di depan gawang. Namun, tendangan pemain Real Madrid ini melenceng dari sasaran.

"Saya kurang menguasai bola. Jadi begitulah yang terjadi," kata Bale dilansir Football Italia.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

Meski kalah, Wales tetap lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup A. Bale pun sangat puas dengan kinerja The Dragons.

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Tidak Minum Alkohol

"Kami tampil dengan banyak energi. Ada yang terus berlari, ada banyak tubuh yang lelah. Saya bangga dengan para pemain," ucap Bale.

Wales harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-56. Ethan Ampadu menerima kartu merah langsung usai melanggar Federico Bernardeschi.

"Saya tak terlalu melihat kartu merah itu. Tapi, tentu saja saya akan membela Ethand, itu sangat disayangkan. Kami akan memanfaatkan waktu istirahat yang singkat untuk memulihkan diri," jelas Bale.

Wales akan menghadapi runner up Grup B di babak 16 besar. Duel berlangsung di Johan Cruyff Arena, Amsterdam pada 26 Juni 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya