Daftar Tim yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar EURO 2020

Timnas italia usai melawan Wales
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Wales berhasil menjadi tim keempat yang memastikan tempat di babak 16 besar EURO 2020. Mereka mendapatkan tiket itu dengan status runner up Grup A.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Wales yang pada pertandingan pamungkas Grup A melawan Timnas Italia di Stadio Olimpico, Roma, Minggu malam WIB 20 Juni 2021 kalah dengan skor 0-1 tetap ada di urutan kedua klasemen.

Raihan poin mereka sama-sama empat dengan Swiss yang pada pertandingan lainnya mengalahkan Turki dengan skor 3-1. Tapi secara selisih gol, Wales unggul dengan catatan surplus satu.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Dari Grup A, Italia sudah lebih dulu memastikan tiket ke babak 16 besar pada pertandingan kedua. Mereka mendapatkan tiga angka atas Swiss, sehingga poinnya menjadi enam.

Pada Grup B, Timnas Belgia yang sudah mengantongi tiket ke babak gugur. Mereka juga telah mengantongi enam angka dari dua laga yang dilakoni sejauh ini.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Posisi runner up Grup B masih diburu oleh Rusia dan Finlandia yang kini mengantongi tiga angka. Bisa jadi pula Denmark mencuri momentum di laga terakhir nanti.

Timnas Belanda menjadi tim berikutnya yang memastikan tempat di babak 16 besar. Berada di Grup C, De Oranje telah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan.

Ukraina dan Austria yang bersaing untuk mendapatkan tiket satunya lagi dari grup ini. Keduanya sama-sama mengantongi tiga poin.

Untuk Grup D, E, dan F, persaingannya masih sangat sengit. Karena peringkat teratasnya maksimal baru mendapatkan empat poin.

Selain dua peringkat teratas di fase grup, masih ada empat jatah lagi yang diberikan kepada peringkat ketiga terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya