Harry Kane, Mesin Penghancur Timnas Inggris yang Tumpul

Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane digantikan Marcus Rashford
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Harry Kane tampil di luar ekspektasi pada dua laga Timnas Inggris di EURO 2020. Dia gagal mencetak gol saat melawan Kroasia dan Skotlandia.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Suporter Timnas Inggris jelas berharap lebih pada Kane untuk ajang ini, mengingat catatan menterengnya di level klub musim 2021.

Kane memborong dua penghargaan sekaligus yakni top scorer dan top assist Premier League 2020/2021.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Kane mencetak 23 gol sepanjang musim ini. Dia unggul satu gol dari penyerang Liverpool, Mohamed Salah yang menempati urutan kedua.

Untuk urusan assist, Kane juga jadi yang terbanyak melakukannya di Premier League musim ini. Total 14 kali dia mengirimkan assist. Dia mengalahkan gelandang Manchester United dan Timnas Portugal, Bruno Fernandes.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Dalam dua pertandingan The Three Lions, Kane dipercaya untuk menjadi starter. Dia membuat Marcus Rashford dan Dominic Calvert-Lewin terpinggirkan.

Saking percayanya manajer Gareth Southgate kepada Kane, Rashford cuma tampil sebagai cadangan di dua laga Inggris.

Paling miris, Calvert-Lewin cuma hanya main semenit saat melawan Kroasia. Dia masuk di masa injury time.

Tapi, kepercayaan Southgate belum terbayarkan oleh Kane. Dia tak mampu menunjukkan keganasannya seperti membela Tottenham Hotspur.

Posisi Kane pun mulai digoyang badai kritik. Suporter mulai meragukannya dan ingin ada perubahan di skuad Inggris.

Meski demikian, Southgate menegaskan tidak akan merubah keputusannya. Kane tetap menjadi mesin penghancur meski tumpul.

Southgate memberikan sinyal bahwa Kane akan tetap menjadi starter saat Inggris melakoni laga terakhir Grup D melawan Republik Ceko di Stadion Wembley, London, Rabu 23 Juni 2021.

"Anda dapat berasumsi bahwa, ya, tentu saja. Dia fundamental, tidak hanya untuk gol yang dia cetak, tetapi juga membangun permainan dan semua hal lain yang dia bawa," kata Southgate, dilansir Sky Sports.

Photo :
  • UEFA Nations League

"Saya tahu akan ada banyak pertanyaan yang diajukan tentang dia saat ini, tetapi dia telah melalui itu dan saya telah menjawab sebelumnya. Dia bisa bikin gol di pertandingan berikutnya. Saya berharap hal yang sama akan terus berlanjut," sambungnya.

Inggris saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan empat poin di bawah Ceko. Kemenangan akan membuat mereka lolos ke babak perempatfinal dengan status juara Grup. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya