Timnas Inggris dan Prancis Lolos ke Babak 16 Besar

Pemain Timnas Inggris merayakan gol Raheem Sterling
Sumber :
  • twitter.com/PhilFoden

VIVA – Timnas Inggris, Republik Ceko, Prancis, dan Swedia memastikan langkah ke babak 16 besar Euro 2020. Mereka melaju meski masih harus menjalani duel terakhir di fase grup.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Empat tim itu masih belum menentukan statusnya. Mereka masih bersaing sengit untuk mengisi posisi di papan klasemen grup masing-masing.

Alasan mereka sudah dipastikan lolos, sebab memiliki koleksi empat poin yang setidaknya bakal membuat tim-tim tersebut bisa melaju lewat jalur peringkat keempat terbaik.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Diketahui, selain juara grup dn runner up, akan dipilih empat tim peringkat ketiga dengan catatan penampilan terbaik dari enam grup yang ada untuk tampil di babak selanjutnya.

Saat ini di grup B dan C ada Finlandia serta Ukraina yang menduduki posisi ketiga dengan koleksi tiga poin. Artinya, tim yang sekarang sudah mengemas empat poin, bila finis ketiga di grup masing-masing, maka punya catatan lebih baik dan pastinya lebih berhak ketimbang dua tim tadi.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Photo :
  • twitter.com/AntoGriezmann

Untuk tiket dari jalur peringkat ketiga terbaik, saat ini salah satunya sudah menjadi milik Swiss. Mereka berhak karena mengemas empat poin, lebih baik dari Finlandia dan Ukraina.

Dengan begitu, setidaknya untuk sekarang sudah ada 11 tim memastikan diri lolos ke babak 16 besar, termasuk empat tim di atas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya