Duet Cavani-Suarez Melempem, Uruguay Imbang Lawan Chile

Aksi Luis Suarez
Sumber :
  • instagram

VIVA – Timnas Uruguay bermain sama kuat dengan Chile di pertandingan lanjutan babak penyisihan grup Copa America 2021. Skor 1-1 menyudahi laga di Stadion Pantanal, Senin 21 Juni 2021, atau Selasa pagi waktu Indonesia tersebut.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Secara keseluruhan, Uruguay tampil mendominasi. Mereka menang dalam penguasaan bola. La Celeste juga unggul dalam catatan tembakan.

Cuma yang menarik,  justru Chile yang mampu unggul duluan. Menit 26,  Eduardo Vargas mencetak gol dengan sepakan kaki kanan dari sudut sempit. Dia sebelumnya mendapatkan umpan dari Ben Brereton.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Keunggulan Chile 1-0 tersebut bertahan sampai waktu turun minum.

Di babak kedua laga semakin seru dan sengit. Uruguay berjuang keras mengejar ketinggalan. Mereka melancarkan serangan dari setiap sisi.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Uruguay lalu berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit 69. Sayangnya itu tidak tercipta dari kaki atau kepala pemain mereka, melainkan lewat bunuh diri gelandang Chile, Arturo Vidal.

Di sisa waktu pertandingan, Uruguay terus menekan Chile. Mereka ingin merebut poin sempurna untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara Grup A. Sayangnya hingga duel berakhir, tidak ada gol tambahan. Laga dituntaskan dengan skor 1-1.

Tambahan satu poin membuat Uruguay memuncaki klasemen sementara dengan koleksi lima poin hasil tiga kali tanding. Sedangkan Uruguay berada di posisi empat dengan satu poin dari dua laga.

Susunan pemain:

Uruguay: Fernando Muslera, Diego Godin, Jose Gimenez, Giovanni Gonzalez (Nahitan Nandez 46), Matias Vina, Matias Vecino, Giorgian De Arrascaeta (Facundo Torres 60), Federico Valverde, Diego De La Cruz (Martin Caceres 46), Luis Suarez, Edinson Cavani.

Chile: Claudio Bravo, Maurico Isla, Gary Medel, Esteban Mena, Guillermo Maripan (Enzo Roco 38), Fran Sierralta, Arturo Vidal (Tomas Alarcon 69), Charles Araguiz, Eric Pulgar, Eduardo Vargas (David Menses 56), Ben Brerenton (Luciano Arriagada 69).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya