11 Tim yang Pasti Lolos ke Babak 16 Besar EURO 2020

Pertandingan Denmark melawan Rusia di EURO 2020
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – 11 slot di babak 16 besar EURO 2020 sudah terisi. Hasil ini tak lepas dari pertandigan dari Grup B dan C yang berlangsung semalam.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Finlandia yang ada di Grup B menelan kekalahan 0-2 dari Belgia. Hasil pertandingan itu membuat mereka berada di urutan ketiga klasemen dengan raihan tiga poin.

Raihan poin dan posisi klasemen yang sama dialami oleh Ukraina. Memainkan pertandingan pamungkas Grup C melawan Austria, mereka kalah tipis 0-1.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Hasil pertandingan tersebut berdampak kepada peserta di grup lain, seperti Republik Ceko, Inggris, Swedia, dan Prancis. Mereka semua sudah punya empat poin hasil dari dua laga.

Karena slot dari posisi ketiga terbaik ada tiga, artinya andai mereka kalah di laga terakhir pun, tiket ke babak 16 besar sudah di tangan. Perolehan poin mereka lebih banyak dari Finlandia dan Ukraina.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

Tujuh tiket lainnya sudah resmi didapat dari tim yang memainkan tiga laga. Dari Grup A ada Italia sebagai pemuncak klasemen, Wales yang ada di urutan kedua, dan Swiss berstatus peringkat ketiga terbaik.

Selanjutnya dari Grup B, Belgia yang memetik tiga kemenangan beruntun jadi pimpinan klasemen. Mereka ke babak 16 besar ditemani oleh Denmark.

Belanda menjadi juara Grup C dengan perolehan sempurna, yakni sembilan poin. Berada di tempat kedua adalah Austria yang mengumpulkan enam angka.

Menarik untuk menanti sisa slot babak 16 besar EURO 2020. Tim seperti Jerman dan Portugal yang ada di Grup F masih akan memainkan sisa satu laga lagi.

Begitu juga dengan Spanyol yang berada di Grup E. Tim Matador butuh kemenangan, karena mereka baru punya dua poin sejauh ini.Slovakia akan jadi lawan mereka di pertandingan terakhir grup.

Dari Grup D, Kroasia masih punya asa untuk lolos ke babak 16 besar. Syaratnya mereka menang saat melawan Skotlandia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya