Timnas Argentina Kuasai Puncak Klasemen Grup A Copa America 2021

Pertandingan Timnas Argentina vs Paraguay
Sumber :
  • twitter.com/CopaAmerica

VIVA – Timnas Argentina menjalani laga Copa America 2021 melawan Paraguay. Kedua tim bentrok di Estadio Nacional de Brasilia, Brasil, Selasa pagi WIB 22 Juni 2021. Tim Tango menang dengan skor tipis 1-0.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Memulai pertandingan, Argentina lebih banyak melakukan penguasaan bola. Anak asuh Lionel Scaloni memberi tekanan agresif ke lini pertahanan Paraguay.

Argentina berhasil membuka keunggulan lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Operan Angel Di Maria diteruskan menjadi gol oleh Alejandro Gomez.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Dalam keadaan tertinggal, Paraguay berupaya bangkit dan memberi perlawanan sengit kepada Argentina. Akan tetapi, sulit bagi mereka untuk bisa menyerang dan menciptakan peluang, karena lawan bermain disiplin dalam melakukan penjagaan.

Di pengujung babak pertama, Argentina hampir saja menambah keunggulan mereka. Sayang gol bunuh diri pemain Timnas Paraguay, Junior Alonso dianulir oleh wasit.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Megawati Hangestri Tak Masalah Hadapi Rekan Sendiri

Wasit memilih untuk meninjau video assistant referee (VAR) begitu gol tercipta. Dari sana terlihat telah terjadi offside terlebih dulu dari pemain Argentina.

Memulai babak kedua, Paraguay coba langsung tancap gas. Mereka memilih untuk melancarkan serangan cepat agar bisa membongkar pertahanan Argentina.

Tapi ketika sudah dalam posisi menyerang, sulit bagi mereka menciptakan peluang. Minimnya kreativitas serangan jadi sebab utamanya.

Paraguay tak mau menyerah untuk terus berupaya. Tekanan terus diberikan oleh mereka, dan tak segan untuk melakukan pelanggaran ketika Argentina coba melakukan serangan balik.

Megabintang Argentina, Lionel Messi menjadi pemain yang paling sering dilanggar pada babak kedua. Terlihat Paraguay tak mau ambil risiko membiarkan dia bebas melakukan akselerasi.

Sampai wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai, skor 1-0 untuk keunggulan Argentina tak berubah. Tambahan tiga angka membuat Tim Tango naik ke urutan pertama klasemen Grup A.

Dari tiga pertandingan yang telah dilalui, Argentina mengumpulkan tujuh poin. Mereka unggul dua angka dari Chile yang menguntit di bawahnya.

Susunan Pemain

Argentina: Emiliano Martinez; German Pezzella, Cristian Romero, Nicolas Tagliafico, Nahuel Molina, Leandro Paredes (Nicola Dominguez 81'), Guido Rodriguez, Alejandro Gomez (Rodrigo de Paul 72'), Lionel Messi, Angel Di Maria (Angel Correa 81'), Sergio Aguero (Joaquin Correa 59').

Paraguay: Antony Silva; Junior Alonso, Gustavo Gomez, Santiago Arzamendia, Alberto Espinola, Kaku (Oscar Romero 66'), Robert Piris Da Motta (Richard Sanchez 82'), Adrian Cubas (Angel Cardozo 66'), Gabriel Avalos (Braian Samudio 88'), Miguel Almiron, Angel Romero (Carlo Gonzalez 87')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya