COVID-19 Serang Piala Eropa 2020, ini Daftar Pemain yang Terpapar

Duel Timnas Inggris vs Skotlandia.
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Bintang Timnas Skotlandia, Billy Gilmour menjadi pemain terbaru yang dinyatakan positif COVID-19 pada 21 Juni 2021. Alhasil, Gilmour tak bisa berlaga saat Skotlandia melawan Kroasia di laga terakhir fase grup, Selasa malam nanti.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Gilmour bukan permain pertama yang positif COVID-19 selama perhelatan Piala Eropa 2020. Seperti dilansir Reuters, berikut pemain-pemain Piala Eropa 2020 yang masih terdampak kasus ini:

Timnas Belanda
Jasper Cillessen dinyatakan positif pada 28 Mei. Belanda akhirnya mengeluarkan kiper utamanya ini dari skuad karena pelatih Frank de Boer tak mau mengambil risiko menunggu kapan dia bisa pulih.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Timnas Portugal
Joao Cancelo dinyatakan positif pada 12 Juni. Bek Portugal ini dicoret dari skuad Piala Eropa 2020 setelah dinyatakan positif dan digantikan Diogo Dalot.

Timnas Rusia
Andrei Mostovoy dinyatakan positif pada 11 Juni. Rusia mengganti gelandang Andrei Mostovoy dengan Roman Yevgenyev setelah tes virus corona menunjukkan hasil tidak menguntungkan.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Timnas Skotlandia
Billy Gilmour dinyatakan positif pada 21 Juni. Gelandang Billy Gilmour akan absen dalam pertandingan terakhir Grup D hari ini melawan Kroasia setelah dinyatakan positif COVID-19.

Timnas Slovakia
Denis Vavro dinyatakan positif pada 17 Juni. Bek Denis Vavro dan seorang staf dites positif menjelang laga melawan Swedia dalam Euro 2020.

Timnas Spanyol
Sergio Busquets dinyatakan positif pada 6 Juni. Kapten Sergio Busquets dinyatakan positif delapan hari sebelum pertandingan pertama Spanyol di Piala Eropa 2020 sehingga absen melawan Swedia dan kembali masuk kamp pada 18 Juni setelah dinyatakan negatif.

Bek Diego Llorente juga dinyatakan positif lima hari sebelum laga pembuka, tapi bergabung kembali dengan skuad beberapa kemudian setelah dinyatakan negatif dalam dua putaran tes.

Timnas Swedia
Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg dinyatakan positif pada 8 Juni. Duet gelandang Swedia Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg absen dalam laga pembuka melawan Spanyol.

Kulusevski kembali bergabung dengan tim untuk laga melawan Slovakia. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya