Lini Depan Timnas Belanda Memuaskan

Duet penyerang Timnas Belanda, Memphis Depay dan Donyell Malen
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Belanda sukses memenangkan laga ketiga Grup C EURO 2020. Bermain di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Senin malam WIB 21 Juni 2021 melawan Makedonia Utara, mereka menang dengan skor 3-0.

Penampilan Terbaru Justin Bieber dengan Jenggot, Bikin Penggemar Kaget!

Gol pembuka dalam pertandingan ini dicetak oleh Memphis Depay usai menerima umpan dari Donyell Malen. Dua penyerang yang diandalkan pelatih Belanda, Frank de Boer menunjukkan kerja sama yang apik.

Penampilan keduanya membuat de Boer puas. Penilaian dia selama menjalani latihan tim akhirnya terbukti benar.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

"Saya sudah tahu bahwa mereka bisa bermain bersama-sama dengan sangat baik," kata de Boer, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Mereka memiliki dinamika yang hebat di antara satu sama lainnya," imbuh juru taktik berusia 51 tahun tersebut.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Ini adalah kali pertama Depay dan Malen berduet bersama sejak menit awal. Sebelumnya Belanda mengandalkan Wout Weghorst di lini depan.

Meski melontarkan pujian kepada duet barunya tersebut, tapi dia menegaskan bukan berarti Weghorst tidak baik. Menurutnya keputusan ini dilandasi dengan kebutuhan tim.

"Namun, Wout tidak melakukan kesalahan. Sebagai pelatih saya harus melihat apa yang kami butuhkan untuk setiap pertandingan," tuturnya.

Hal itu pula yang akan dilakukan oleh de Boer untuk persiapan bermain di babak 16 besar. Dia butuh mengetahui lawan baru mengambil keputusan akhir.

"Setelah kami menemukan lawan kami selanjutnya di babak 16 besar, barulah kami bisa memikirkan pemain yang akan turun," tambah de Boer.

Depay tidak cuma menyumbangkan gol pada pertandingan melawan Makedonia Utara. Ada pula sumbangan dua assist kepada Georginio Wijnaldum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya