Harry Maguire Harus Legowo Perannya Digantikan Tyrone Mings

Bek Timnas Inggris, Harry Maguire di EURO 2020
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Harry Maguire mencatatkan penampilan perdananya di EURO 2020 bersama Timnas Inggris saat menghadapi Republik Ceko dalam lanjutan Grup D. The Three Lions berhasil menang 1-0 di Wembley Stadium, Rabu dini hari WIB 23 Juni 2021.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Gol kemenangan Inggris ke gawang Timnas Republik Ceko disumbangkan oleh Raheem Sterling. Pada menit ke-12, dia berhasil mencatatkan nama di papan skor.

Terkait dengan penampilan Maguire, pelatih Inggris, Gareth Southgate memberi apresiasi. Pemain asal klub Manchester United itu tak ragu dia sebut sebagai salah satu yang terbaik.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Saya pikir dia adalah bek Inggris yang luar biasa di Premier League musim ini," kata Southgate, dikutip dari Tribal Football.

Lantas mengapa Southgate baru menurunkan Maguire pada pertandingan pamungkas Grup D, dan situasinya Inggris sudah pasti lolos ke babak 16 besar. Alasannya, karena ada pemain lain yang bisa diandalkan.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Menurut Southgate, selepas Maguire mengalami cedera, muncul Tyrone Mings sebagai pengganti. Bek asal klub Aston Villa itu memberikan penampilan bagus.

Dengan kehadiran Tyrone Mings, lini belakang Inggris semakin kokoh. Itulah sebabnya di dua pertandingan awal Southgate memilihnya berdampingan dengan John Stones.

"Dia telah menjadi landasan bagi kami, tapi ini adalah panggilan yang sulit, karena Tyrone telah menjadi raksasa bagi kami. Saya harus mengatakannya," imbuhnya.

Southgate berharap, dengan adanya kesempatan bagi Maguire untuk turun sejak menit awal dan bermain sampai laga usai, kepercayaan dirinya meningkat lagi. Sejak awal dia mengaku sudah menyiapkan rencana ini.

"Ini adalah kesempatan bagus bagi Harry untuk mendapatkan 90 menit bermain dan kami akhirnya dia siap untuk pertandingan ini," tutur Southgate.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya