Mengolok-olok Permainan Buruk Spanyol di Piala Eropa 2020

Duel Timnas Spanyol vs Polandia.
Sumber :
  • /twitter.com/SeFutbol

VIVA – Mantan pemain Belanda, Rafael Van der Vaart mengkritik keras cara Spanyol bermain sejauh ini dalam dua laga pertama mereka di Piala Eropa 2020. Melawan Swedia dan Polandia, Spanyol hanya mampu bermain imbang.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Mantan gelandang Real Madrid itu menjelaskan bahwa para pemain La Roja tanpa tujuan mengedarkan bola di sepertiga tengah lapangan karena mereka tidak memiliki pemain untuk menawarkan letupan dan kreativitas di lini depan.

"Yang Spanyol lakukan hanyalah mengoper bola dari satu sisi ke sisi lain. Mereka bahkan tidak memiliki pemain yang tahu bagaimana memberikan umpan final," kata Van der Vaart kepada NOS, seperti dilansir Marca.

Ada yang Menelepon, Toni Kroos Kembali Main di Timnas Jerman

"Permainan Spanyol sangat mengerikan (buruk). Saya berharap kami (Belanda) akan menghadapi mereka," lanjut Van der Vaart.

Spanyol sendiri masih akan melakoni laga pamungkas di fase grup dengan menghadapi Slovakia, Rabu malam ini, 23 Juni 2021. Spanyol saat ini masih berada di peringkat tiga Grup E dengan torehan 2 poin dari dua pertandingan.

Divonis Meninggal, Sven-Goran Eriksson Ungkap Permintaan Terakhir ke Timnas Inggris

Sementara itu, kritikan keras Van der Vaart ini mendapat reaksi negatif dari kapten Spanyol, Sergio Busquet. "Ketika dia menggunakan kalimat seperti itu, maka kalimatnya kehilangan makna apa pun," katanya kepada Mediaset.

"Saya tidak mengerti mengapa dia, sebagai mantan pemain, berbicara seperti itu hanya untuk ketenaran atau popularitas. Saya pikir itu memalukan."

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ada Timnas Portugal yang justru keok saat menurunkan Cristiano Ronaldo dan juga drama 6 gol antara Timnas Spanyol vs Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024