Pemain Muda Timnas Inggris yang Mencuri Perhatian

Bukayo Saka dalam pertandingan Timnas Inggris melawan Republik Ceko
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Pemain muda Timnas Inggris, Bukayo Saka mencuri perhatian dalam pertandingan Grup D EURO 2020 melawal Republik Ceko di Wembley Stadium, Rabu dini hari WIB 23 Juni 2021. Dalam pertandingan itu, The Three Lions menang 1-0.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Gol semata wayang yang membuat Inggris merebut tiga poin ini dicetak oleh Raheem Sterling. Dia mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-12.

Dengan kemenangan ini, The Three Lions bertengger di puncak klasemen Grup D dan memastikan tiket ke babak 16 besar. Total tujuh poin yang mereka dapatkan.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Saka memang tidak mencetak gol atau menyumbang assist dalam pertandingan melawan Ceko. Tapi perannya dalam tim dianggap sangat signifikan. Karena itulah dia dinobatkan sebagai Star of the Match.

"Kami memainkan beberapa gal yang bagus dalam waktu-waktu tertentu," kata pemain asal klub Arsenal itu, dikutip dari laman resmi UEFA.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Soal pergerakannya yang eksplosif dan terlihat dinamis, diakui Saka itu tidak lepas dari arahan pelatih Gareth Southgate. Dia juga semakin nyaman bermain.

"Pelatih meminta saya untuk mengekspresikan diri seperti yang saya lakukan untuk klub sepanjang musim," tutur Saka.

Kemenangan Inggris atas Ceko ini dinilai Saka juga didapatkan karena adanya dukungan suporter. Bermain di Wembley Stadium membuat semangat pemain The Three Lions makin terbakar.

Dukungan yang diberikan membuat kepercayaan diri meningkat. Sebagai pemain muda, dia merasakan betul dampak dari hal tersebut.

"Kami jadi punya tambahan kepercayaan diri, karena bisa bermain di Wembley dan suporter menjadi pemain tambahan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya