Jerman Vs Hungaria, Panas di Luar Lapangan Gara-gara Isu LGBT

Kiper sekaligus kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer
Sumber :
  • twitter.com/DFB_Team

VIVA – Laga Timnas Jerman melawan Hungaria pada partai pamungkas Grup F EURO 2020, di Allianz Arena, Munich, Kamis dini hari WIB, 24 Juni 2021, memang sangat menentukan bagi kedua. Namun, duel menentukan harus dihiasi ketegangan antara kedua negara di luar lapangan.

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

Ya, pada hari Selasa kemarin, UEFA selaku penyelenggara EURO 2020 menolak ide pemerintah kota Munich yang ingin menyalakan lampu warna pelangi simbol LGBT di laga Jerman kontra Hungaria. 

Sebelumnya, wali kota Munich, Dieter Reiter, menginginkan Allianz Arena menyalakan lampu warna pelangi di pertandingan Jerman vs Hungaria untuk mengirim solidaritas nyata kepada komunitas lesbian, gay, bieseksual, dan transgender (LGBT) di Hungaria.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Itu karena pemerintah sayap kanan Hungaria telah mengesahkan undang-undang yang melarang promosi homoseksualitas kepada anak di bawah umur, serta melarang program atau materi pendidikan apa pun yang berhubungan dengan homoseksualitas.

Selain itu, Menteri Luar Negeri Hungaria, Peter Szijjarto, mengklaim pada hari Senin kemarin, bahwa ide untuk menyalakan lampu warna pelangi di pertandingan Jerman vs Hungaria adalah sebuah agenda yang berbahaya.

Selangkah Lagi Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

Di luar perselisihan politik antara kedua negara tersebut, Jerman dan Hungaria memang sama-sama membutuhkan hasil maksimal di laga terakhir Grup F ini supaya bisa memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Saat ini, Hungaria berada di posisi paling buncit dengan koleksi 1 poin. Sedangkan, Jerman menempati urutan kedua dengan perolehan tiga poin.

Ilustrasi LGBT

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

Pengadilan Tinggi Dominika telah membatalkan larangan hubungan sesama jenis atas dasar suka sama suka di negara kepulauan Karibia tersebut. Berikut penjelasan lanjutnya

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024