5 Fakta Mengerikan Iringi Duel Prancis Vs Portugal

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/Cristiano

VIVA – EURO 2020 kembali tersaji, dua raksasa akan bertemu di laga pamungkas Grup F yang mempertemuan Prancis dan Portugal. Duel ini akan digelar pada Kamis dini hari WIB 24 Juni 2021 di Puskas Arena. 

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Untuk diketahui di Grup F sendiri baru meloloskan Prancis sebagai wakil menuju 16 besar. Mereka sudah dapat garansi menjadi peringkat ketiga terbaik. 

Photo :
  • twitter.com/AntoGriezmann
Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Prancis sendiri ada di posisi puncak Grup F dengan torehan 4 poin dari dua pertandingan. Sementara Portugal ada di posisi ketiga dengan 3 poin dari 2 laga. 

Duel ini mengingatkan kita pada final EURO 2016 lalu, Portugal berhasil keluar sebagai juara dengan kemenangan tipis 1-0. 

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Dan berikut lima fakta menarik jelang duel Prancis versus Portugal, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Cristiano Ronaldo punya catatan minor jika bertemu Prancis. Sudah enam kali dia melawan Prancis selama berseragam Portugal tapi tidak satu pun gol diciptakannya. 

2. Prancis punya catatan mengerikan dengan tidak terkalahkan di 11 pertandingan terakhir fase grup di ajang EURO dan Piala Dunia. 

3. Prancis unggul dari segi head to head kedua tim. Les Blues memenangkan 19 pertandingan dari 27 duel. Sementara Portugal meraih 6 kemenangan dan sisanya berakhir imbang. 

4. Fakta unik di mana dari empat pertemuan terakhir antara Prancis versus Jerman tidak pernah ada yang berhasil mencetak lebih dari 1 gol. 

5. Portugal hanya kalah 2 kali dari 24 pertandingan terakhirnya di EURO, termasuk di kualifikasi. Sisanya 6 imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya