Kritik Pedas Mourinho untuk Bintang MU ini di Piala Eropa 2020

Jose Mourinho.
Sumber :
  • London News Time

VIVA – Jose Mourinho mengkritik penampilan gelandang Manchester United Bruno Fernandes di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Bintang Portugal itu belum menyumbang gol atau assist, sementara Portugal kini berisiko tersingkir lebih awal.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Dalam kedua pertandingan penyisihan grup sejauh ini, Fernandes dipercaya menjadi starter di lini tengah Portugal.
Namun kontribusi Bruno tidak terlihat dan kalah bersinar dari Jota dan Cristiano Ronaldo

Berbicara kepada talkSPORT, Mourinho mengatakan, sejauh ini, kontribusi Fernandes tidak terlihat untuk Portugal di Piala Eropa 2020. Fernandes bahkan diklaim seperti tidak terlihat kehadirannya di atas lapangan.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dengan pertandingan krusial dan monumental melawan Prancis di depan mata, bos AS Roma itu berharap gelandang bintang Portugal tersebut akan berada dalam performa terbaiknya. Ini demi menjaga peluang Portugal lolos fase grup.

“Portugal berada di level tertinggi untuk bisa mengalahkan siapa pun. Tapi kami harus bermain dengan sebelas pemain. Dalam dua pertandingan ini, Bruno Fernandes ada di lapangan tetapi tidak bermain,” jelas Mourinho.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

"Saya harap dia 'hadir' saat melawan Prancis karena dia adalah pemain dengan potensi luar biasa," lanjut Mourinho.

Portugal sendiri akan menghadapi Prancis nanti malam. Ini akan menjadi ulangan final Piala Eropa 2016 ketika Prancis menyerah 0-1 kepada Portugal di mana pemenang ditentukan di perpanjangan waktu yang akhirnya Prancis kebobolan.

Tadinya, ini menjadi laga menentukan bagi kedua tim, namun setelah hasil laga terakhir Grup B dan C di mana peringkat ketiganya mengemas tiga poin, laga ini menjadi lebih menentukan buat Portugal ketimbang Prancis.

Menentukan dalam hal menyelamatkan tiket 16 Besar. Prancis yang sudah mengumpulkan 4 poin sudah pasti ke 16 besar, sedangkan Portugal masih memerlukan sedikitnya satu poin lagi untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya