Ronaldo Panen Rekor Mengerikan Usai Portugal Imbangi Prancis

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/Cristiano

VIVA – Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo menjadi sorotan dalam duel antara Selecao dan Prancis di lanjutan Grup F ajang EURO 2020. Dia berkontribusi memborong gol negaranya sekaligus panen rekor. 

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Duel pamungkas antara Portugal dan Prancis berlangsung seru di Puskas Arena, Budapest. Ronaldo dipercaya turun sebagai starter dan berhasil berkontribusi mencetak dua gol. Meski begitu duel ini berakhir imbang 2-2. 

Hasil imbang yang didapat masih menolong Portugal untuk lolos ke babak 16 besar EURO 2020 dengan status peringkat ketiga terbaik. 

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Catatan yang lebih penting didapat Ronaldo. Dia panen rekor, yang pertama adalah dia menyamai catatan ajaib legenda sepakbola asal Iran, Ai Daei yang punya rekor top scorer dengan 109 gol di level timnas. 

Photo :
  • instagram
Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Bedanya untuk mencapai 109 gol, Daei membutuhkan 149 pertandingan sementara Ronaldo harus menempuh 178 pertandingan. 

Rekor selanjutnya adalah Ronaldo selalu mencetak gol dalam setiap laga yang dilakoni Selecao. Ronaldo total mencetak 5 gol dari 3 pertandingan awal fase grup.

Dia menjadi pemain Portugal pertama yang bisa melakukan itu. Selanjutnya, pemain Juventus tersebut melewati catatan David Villa yang pernah mencetak 4 gol di babak penyisihan grup ajang EURO 2008.

Dan itulah rekor-rekor yang didapatkan Ronaldo sejauh ini setelah babak penyisihan grup EURO 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya