Timnas Spanyol Bungkam Kritikan dengan Kemenangan Telak

Pemain Timnas Spanyol
Sumber :
  • instagram

VIVA – Timnas Spanyol keluar dari lubang jarum di EURO 2020. La Furia Roja memastikan tiket ke babak 16 besar, usai menggasak Timnas Slovakia 5-0 dalam laga pamungkas Grup E di Estadio de la Cartuja, Sevilla, Senin dini hari WIB, 24 Juni 2021.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Spanyol sempat diragukan setelah hanya meraih dua hasil imbang dalam dua laga awal. Mereka memastikan tiket ke babak 16 besar, sebagai runner up Grup E di bawah Swedia.

Lima gol kemenangan Spanyol dicetak lewat bunuh diri Martin Dubravka (30'), Aymeric Laporte (45'+3), Pablo Sarabia (56'), Ferran Torres (67') dan bunuh diri Juraj Kucka (71'). Hasil ini disambut baik pelatih Luis Enrique.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Saya sangat bahagia. Fans menikmati ini dan kemenangan ini sangat bagus," kata Enrique dilansir Marca.

"Kami punya staf hebat dan atmosfer yang sangat bagus, tim ini siap mengatasi kesulitan. Kami tidak menyerah hari ini dan botol sampanye sudah terbuka," lanjutnya.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Enrique juga memuji permainan Sergio Busquets. Busquets terpilih sebagai man of the match usai tampil gemilang di lini tengah Spanyol.

"Banyak orang yang salah paham dengan dia (Busquets) karena dia bersama kami bertahun-tahun dan kami bosan melihatnya. Tapi, dia pemain unik dan sebuah jaminan," ucap Enrique.

Spanyol bakal berhadapan dengan Kroasia di babak 16 besar. Duel berlangsung di Parken Stadium, Kopenhagen pada 28 Juni 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya