Rintihan Sang Dewa Gol Ratapi Kegagalan di EURO 2020

Bomber Timnas Polandia, Robert Lewandowski.
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Pupus sudah harapan Polandia untuk melaju ke babak 16 besar ajang EURO 2020 usai dikalahkan Swedia dengan skor 2-3 di laga penutup fase grup pada Rabu malam WIB 23 Juni 2021. Bomber Polandia, Robert Lewandowski mengutarakan perasaannya.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Lewandowski sendiri tampil cukup impresif di St Petersburg Stadium. Kontribusinya terlihat dengan torehan dua golnya masing-masing di menit ke-61 dan menit ke-84 . Gol itu membuat skor imbang 2-2.

Petaka bagi Polandia usai Swedia mencetak gol ketiganya di menit akhir laga. Skor 3-2 untuk Swedia bertahan hingga laga usai. 

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Kekalahan tersebut membuat Polandia harus tersingkir di fase grup EURO 2020. Mereka menempati posisi buncit Grup E dengan hanya meraih 1 poin dari 3 laga. 

Photo :
  • /twitter.com/SeFutbol
Lewandowski Enggak Takut Mbappe Gabung Real Madrid

Usai pertandingan Lewandowski mengatakan jika Polandia tidak beruntung di ajang EURO 2020. Dia juga kecewa gagal membawa negaranya melangkah jauh. 

"Kami kecewa namun sudah memberikan yang terbaik. Kami tidak beruntung di ajang ini. Kami bisa membuat banyak peluang namun gagal mencetak gol. Lawan kami bisa memanfaatkan peluang dan mencetak gol," kata Lewandowski, seperti dilansir UEFA.

"Saya mencetak tiga gol dan itu tidak menghibur saya sama sekali. Saya rela memberikan semua gol itu untuk bisa lolos ke babak selanjutnya," lanjut dia.

Untuk diketahui Lewandowski sendiri menjadi pemain andalan Polandia menatap ajang empat tahunan ini. Sebelumnya dia didampingi dengan status raja gol bersama Bayern Munich.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya