Terungkap, Ronaldo Dua Kali Tukar Jersey saat Ditahan Prancis

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema
Sumber :
  • instagram

VIVA – Cristiano Ronaldo tampil gemilang saat Timnas Portugal harus puas berbagi poin dengan Prancis dalam laga terakhir penyisihan grup Piala Eropa 2020. Kedua tim bermain imbang 2-2 dalam laga di Puskas Arena, Rabu malam 23 Juni 2021.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Portugal unggul lebih dulu melalui penalti lewat Cristiano Ronaldo di menit 30. Hadiah penalti diberikan karena kiper Prancis, Hugo Lloris, melanggar gelandang Portugal, Danilo Pereira di dalam kotak terlarang. 1-0 bagi Portugal.

Les Bleus berhasil menyamakan kedudukan jelang turun minum. Gantian Prancis yang mendapatkan hadiah penalti karena pelanggaran atas Kylian Mbappe di area terlarang. Karim Benzema yang ditunjuk sebagai eksekutor pun tak kesulitan menaklukkan Rui Patricio. Skor 1-1.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Saat para pemain kedua tim berjalan ke lorong pemain untuk istirahat babak pertama, Ronaldo dan Benzema terlihat sempat berbincang ringan. Seperti diketahui, keduanya merupakan rekan setim saat masih di Real Madrid.

Selanjutnya, Ronaldo pun melakukan tukar jersey dengan Benzema. Dan siapa nyana, Benzema yang mendapat jersey Ronaldo itu mengejutkan Portugal dengan membawa Prancis unggul cepat di awal babak kedua.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Photo :
  • twitter.com/Cristiano/

Di awal babak kedua, Prancis bikin kejutan. Menit 47, mereka balik memimpin atas Portugal. Kembali Benzema mencatatkan namanya di papan skor. Dia memanfaatkan umpan terobosan dari Paul Pogba.

Namun di menit 60, kembali Portugal mendapatkan hadiah tendangan dari titik putih. Jules Kounde melakukan handball. Lagi-lagi Ronaldo menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor dengan sangat baik, skor setara lagi, 2-2.

Sampai bubaran, kedudukan tetap sama kuat 2-2. Hasil tersebut membuat Prancis lolos sebagai juara Grup F dengan lima poin. Sedangkan Portugal juga melaju dengan menyandang status salah satu peringkat ketiga terbaik.

Usai pertandingan, Ronaldo kembali melakukan pertukaran jersey dengan pemain Prancis. Kali ini, Kylian Mbappe yang beruntung bertukar jersey dengan Ronaldo. Pemain depan Prancis itu dikenal sebagai salah satu fans Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya