Peringkat 3 Terbaik EURO 2020, Untung Berkat Pesta Gol Spanyol

Timnas Ukraina
Sumber :
  • worldfootball.net

VIVA – Timnas Ukraina selamat, karena berhasil menembus babak 16 besar sebagai wakil dari Grup C. Tiket tersebut mereka dapatkan berkat menjadi peringkat 3 terbaik EURO 2020.

10 Kota Terbaik di Dunia untuk Jadi Tujuan Kerja Jarak Jauh

Dalam klasemen peringkat 3 terbaik EURO 2020, Ukraina menempati posisi keempat. Mereka mengoleksi tiga poin dengan minus satu dalam urusan selisih gol.

Raihan poin tersebut sama seperti milik Finlandia dan Slovakia. Tapi kedua pesaing Ukraina memiliki catatan lebih buruk di selisih gol.

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

Sedangkan tiga tim lainnya yang lolos ke babak 16 besar EURO 2020 dengan status peringkat 3 terbaik adalah Portugal, Republik Ceko, dan Swiss. Mereka mengoleksi empat poin di fase grup.

Keberhasilan Ukraina lolos ke babak 16 besar EURO 2020 tak lepas dari hasil buruk yang didapatkan Slovakia saat bertemu Spanyol. Mereka kalah lima gol tanpa balas.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Padahal mereka cuma butuh satu poin saja dari laga melawan Spanyol untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Tapi apa daya, Spanyol yang butuh kemenangan bermain dengan sangat agresif.

Bermain di La Cartuja, Sevilla, Rabu malam WIB 23 Juni 2021, Spanyol tak membiarkan Slovakia bisa tenang menjaga pertahanan. Skuad asuhan Luis Enrique terus memberi tekanan.

Sampai akhinya pada menit 30 pemain Slovakia, Martin Dubravka melakukan gol bunuh diri. Kemudian di pengujung babak pertama, Aymeric Laporte menggandakan keunggulan tim Matador.

Masuk ke babak kedua, Spanyol tak mengendurkan serangan. Pablo Sarabia membawa timnya unggul jauh menjadi 3-0 melalui gol pada menit 56.

11 menit berselang, giliran Ferran Torres yang ikut mencatatkan namanya di papan skor. Kemudian pada menit 71, kembali gol bunuh diri tercipta ke gawang Slovakia yang dilakukan oleh Juraj Kucka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya