'Tukang Sihir' Timnas Prancis Bernama Pogba dan Kante

paul pogba
Sumber :
  • instagram

VIVA – Performa impresif Timnas Prancis ternyata dipengaruhi oleh dua pemain, mereka adalah Paul Pogba dan Ngolo Kante. Ada fakta mengejutkan tentang presentasi kemenangan yang didapat ketika Les Blues memainkan dua pemain tersebut secara bersamaan. 

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Di ajang EURO 2020, Prancis cukup sukses menyita perhatian. Bergabung di Grup F atau dikenal grup neraka bersama Jerman, Portugal dan Hungaria, Prancis bisa mengamankan satu tiket ke babak 16 besar. 

Bahkan mereka menjadi juara grup dengan torehan 5 poin dari 3 pertandingan. Teranyar Prancis menahan imbang Portugal dengan skor 2-2, Kamis dini hari WIB 24 Juni 2021. 

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Pencapaian tersebut ternyata berbanding lurus dengan komposisi pemain yang dipilih oleh Didier Deschamps. Dilansir media sosial twitter William Hill, Prancis tidak pernah kalah saat menduetkan Pogba dan Kante dengan rincian 22 kemenangan dan 8 kali imbang. 

Di laga menghadapi Selecao, Pogba sendiri bermain cukup mengesankan. Dia berkontribusi dengan mencetak satu assist kepada Karim Benzema. Sementara Kante melakukan 72 sentuhan dan akurasi operan 92 persen.

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

Lebih lanjut, kemungkinan besar Prancis kembali mengandalkan duel Pogba dan Kante di lini tengah ketika berhadapan dengan Swiss di babak  16 besar EURO 2020. Duel tersebut akan digelar pada 29 Juni 2021 mendatang. 

Pelatih Timnas Prancis U-23, Thierry Henry

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Pelatih Timnas Prancis U-23, Thiery Henry menargetkan Perancis harus menggondol medali emas sepakbola Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024