Belanda Diunggulkan Tapi Ogah Anggap Enteng Ceko

Gelandang Timnas Belanda, Georginio Wijnaldum.
Sumber :
  • UEFA Nations League

VIVA – Belanda terbilang beruntung lolos ke babak 16 besar ajang EURO 2020 karena mendapat lawan yang tidak terlalu berat. Mereka bertemu dengan Republik Ceko, kondisi tersebut membuat peluang De Oranje untuk lolos ke perempatfinal cukup terbuka. 

Sosok Jenderal Pembangkang pada Masa Orba Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

Belanda lolos ke babak 16 besar usai menjadi juara Grup C. Mereka menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan, torehan poin sembilan membuat mereka kini diunggulkan sebagai salah satu tim yang akan menjadi juara di EURO 2020

Pemain Timnas Republik Ceko rayakan gol.

Photo :
  • instagram.com/ceskarepre/
Stadion Wergu Wetan Tuan Rumah 32 Besar Liga 3, Panpel Terus Lakukan Pembenahan

Lawan mereka kini adalah Ceko. Menilik dari komposisi pemain tentu Belanda jauh diunggulkan. Apalagi status mereka lolos ke 16 besar adalah peringkat ketiga terbaik. 

Di fase grup skuad asuhan Jaroslav Silhavy hanya mampu mengumpulkan 4 poin dari tiga pertandingan. Rinciannya 1 menang, 1 imbang dan 1 kali kalah.

Bali United Enggan Terlena Rekor Apik Lawan Persib Bandung

Namun gelandang Belanda, Georginio Wijnaldum ogah sesumbar. Dia mengingatkan rekan-rekannya untuk terus menjaga fokus. 

"Kami tak meremehkan mereka, karena Ceko adalah tim yang bagus. Jika Anda melihat dari jadwal yang ada, mereka adalah salah satu lawan yang top. Kami bisa saja mendapat lawan bagus, tapi Ceko adalah tim yang kami tempatkan dalam pertandingan sulit," kata Wijnaldum, seperti dilansir Football-Oranje.com. 

"Kami sudah melihat pertandingan dan Anda bisa melihat apa yang terjadi. Tensi sepakbola begitu indah, Hingaria berusaha lolos dan Portugal awalnya keluar kemudian ada Jerman dan akhirnya Hungarialah yang tersingkir," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya