Merinding, Balasan Cristiano Ronaldo Usai Dipuji Raja Gol Ali Daei

Timnas Portugal merayakan gol Cristiano Ronaldo (tengah)
Sumber :
  • Twitter/@EURO2020

VIVA – Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo kini sejajar dengan raja gol di level timnas, Ali Daei

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Ronaldo kini sudah mengoleksi 109 gol di berkat dua gol yang ia lesahkan saat Portugal imbang dengan Prancis 2-2 dalam laga akhir fase grup Euro 2020, yang berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Kamis 24 Juni 2021.

Total gol itu sama dengan yang dicatatkan oleh Ali Daei. Legenda Timnas Iran tersebut mencetak 109 gol dalam kariernya yang fantastis pada 1995 sampai 2007. 

Kisah Inspiratif Lanny Tria dan Ribka Sugiarto: Dari Tak Diunggulkan Menjadi Juara Swiss Open 2024

Hebatnya, Ali Daei hanya membutuhkan 149 penampilan. Sedangkan Ronaldo butuh 178 penampilan untuk menyamai jumlah gol tersebut.

Keberhasilan Ronaldo mencapai jumlah 109 gol mendapatkan pujian dari sang pemilik rekor. Dengan rendah hati, Ali Daei menyebut senang jika rekornya bisa dipecahkan Ronaldo.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

"Selamat Cristiano, yang hanya berjarak satu gol lagi untuk memecahkan rekor gol internasional sepakbola pria," kata Ali Daei, dilansir Marca.

"Saya merasa terhormat bahwa pencapaian luar biasa ini akan menjadi milik Ronaldo, seorang juara sepakbola dan sosok humanis yang menginspirasi dan mempengaruhi kehidupan di seluruh dunia," sambungnya.

Mendapatkan pujian dari sang legenda tak mambuat Ronaldo besar kepala. Malah sebaliknya, Ronaldo membalas ucapan Ali Daei dengan kalimat yang lebih menyentuh. Bomber Juventus itu mengakui Ali Daei merupakan idolanya. 

"Juara sejati tetap juara selamanya. Saya sangat bangga membaca kata-kata baik seperti itu dari idola besar seperti Anda. Terima kasih, Ali Daei," tulis Ronaldo dalam akun instagramnya.

Ronaldo kini bukan hanya sejajar dengan Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk timnas.

Dia juga menorehkan rekor sebagai pemain Eropa pertama yang membuat minimal 20 gol di Piala Dunia dan Piala Eropa. 

Ronaldo sudah bikin 20 gol, rinciannya 14 gol di Piala Eropa dan tujuh gol di Piala Dunia. 

Ronaldo berpeluang besar untuk mempertajam rekor itu. Timnas Portugal selanjutnya akan menghadapi Belgia dalam laga 16 besar EURO 2020. Jika Ronaldo kembali mencetak gol, dia sah menjadi pencetak gol terbanyak di level timnas.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya