Italia Vs Austria, Kesempatan Kangkangi Rekor Ajaib 82 Tahun

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Sumber :
  • uefa.com

VIVA – Timnas Italia ditunggu rekor ajaib di babak 16 besar ajang EURO 2020. Syaratnya mereka wajib menang melawan Austria. 

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Gli Azzurri, julukan Italia bakal saling sikut dengan Austria untuk meraih tiket ke babak perempatfinal EURO 2020. Duel ini akan digelar Minggu dini hari nanti 27 Juni 2021. 

Austria melenggang ke perdelapanfinal EURO 2020 dengan status runner up Grup C. Di fase grup performa mereka cukup mengagumkan dengan menorehkan 6 poin hasil dari dua kemenangan dan 1 kali kalah dari 3 laga.

10 Pertemuan Terakhir, Timnas Italia Kerap Jadi Mimpi Buruk Inggris

Sementara skuad asuhan Roberto Mancini datang dengan modal maksimal. Di fase grup, skuad asuhan Roberto Mancini ini tampil begitu menawan. 

Photo :
  • /twitter.com/EURO2020
Gareth Southgate Ogah Mundur dari Timnas Inggris

Dari tiga laga yang dilakoni, mereka menyapu bersih dengan kemenangan. Catatan tersebut membawa Italia keluar sebagai juara Grup A dengan 9 poin. Pantas jika Italia diunggulkan di laga yang digelar di Wembley Stadium nanti. 

Akan ada hadiah tambahan jika nantinya Italia sukses menang khususnya bagi Mancini. Yaitu rekor yang 82 tahun tidak pernah terpecahkan milik pelatih Vittorio Pozzo di rentang 1935-1939. 

Ya, sejak melatih Mancini sudah membawa Italia meraih 30 kemenangan. Catatan tersebut menyamai rekor milik Pozzo. Hanya butuh 1 kemenangan lagi untuk mengangkangi rekor ajaib tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya