Jose Mourinho Angkat Topi untuk Roberto Mancini

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Sumber :
  • uefa.com

VIVA –Timnas Italia tampil mengerikan di bawah kendali Roberto Mancini. Gli Azzurri menjadi kandidat juara usai tak terkalahkan dalam 30 pertandingan.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Pujian dilontarkan pelatih AS Roma, Jose Mourinho untuk Mancini. The Special One menilai, Mancini memiliki banyak pengalaman sehingga bisa membawa Italia sukses di EURO 2020.

"Roberto adalah pelatih yang sangat berpengalaman. Sebagai pelatih, hal yang penting adalah di mana tempat Anda mengembangkan diri sebaik mungkin," kata Mourinho dilansir Football Italia.

10 Pertemuan Terakhir, Timnas Italia Kerap Jadi Mimpi Buruk Inggris

Photo :
  • London News Time

Sebelum menukangi Italia, Mancini sempat melatih klub Serie A dari mulai Fiorentina, Lazio, dan Inter Milan. Hal tersebut menjadi bekal sebelum menangani Gli Azzurri.

Gareth Southgate Ogah Mundur dari Timnas Inggris

"Semakin banyak menghabiskan waktu dalam klub itu bagus. Roberto menghabiskan waktu 20 tahun di liga terbaik, di negara terbaik," ucap Mourinho.

"Jadi, dia lebih dari siap. Dia sudah menunjukkannya di sesi kualifikasi. Dia menunjukkan betapa bagusnya dia. Timnas Italia banyak berkembang di bawahnya," tegas eks pelatih Inter Milan dan Tottenham Hotspur ini.

Italia akan menghadapi Austria di babak 16 besar EURO 2020. Duel berlangsung di Wembley Stadium, London, Minggu dini hari WIB, 27 Juni 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya