Terungkap Keunggulan Austria yang Sempat Bikin Italia Kerepotan

Timnas Italia
Sumber :
  • instagram

VIVA – Timnas Italia lolos ke perempatfinal Euro 2020, Namun langkah mereka kali ini terasa lebih berat karena harus melakoni dua kali babak tambahan untuk mengalahkan Austria.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Dalam laga babak 16 besar di Stadion Wembley, Italia menang tipis 2-1. Dua gol mereka dihasilkan oleh Federico Chiesa serta Matteo Pessina. Sedangkan lesakan Austria dibuat Sasa Kalajdzic.

Harus diakui Austria sangat menyulitkan Italia. Seperti disampaikan bek kiri Leonardo Spinazzola, bahwa kubu lawan rapi dan susah ditembus.

Shin Tae-yong Beri Kabar Baik ke Emil Audero Sebelum Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir

Tidak hanya itu. Austria juga disebut memiliki keunggulan yang bikin Italia kerepotan.

Timnas Italia

Photo :
  • instagram
Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

"Austria sangat kuat secara fisik. Selain itu sangat sulit untuk menang dalam duel udara dengan mereka," kata Spinazzola yang terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Untungnya, kata Spinazzola, Gli Azzurri bisa bermain sesuai dengan instruksi pelatih Roberto Mancini. Meski kesulitan menghadapi Austria, namun mereka diminta bermain tenang.

"Mancini meminta kami tetap kalem dan lebih presisi dengan operan terakhir. Kami menjaga fokus, bertahan bersama-sama, sehingga akhirnya lolos sebagai tim," sambungnya dikutip Football Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya