Timnas Italia Depak Austria, Mancini Pede Tatap Belgia atau Portugal

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini.
Sumber :
  • instagram.com/azzurri

VIVA – Timnas Italia sukses memastikan tiket ke perempatfinal EURO 2020. Gli Azzurri menaklukkan Austria 2-1 dalam duel 16 besar di Wembley Stadium, Minggu dini hari WIB, 27 Juni 2021.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Italia sudah ditunggu lawan tangguh di perempatfinal. Mereka akan menghadapi Timnas Belgia atau Portugal di Allianz Arena, Munich.

Terkait hal itu, pelatih Italia, Roberto Mancini tak khawatir. Dia bahkan menilai Austria bisa lebih menyulitkan dibandingkan Belgia atau Portugal.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

"Kami tahu ada potensi terpeleset dalam duel ini (melawan Austria). Dan kami pikir duel ini lebih sulit dibandingkan perempatfinal," kata Mancini dilansir Daily Mail.

"Mereka (Austria) memang tak sebagus tim di perempatfinal. Namun, mereka membuat hidup Anda sulit, mereka menciptakan banyak masalah," lanjutnya.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Austria benar-benar memberikan perlawanan sengit untuk Italia. Gawang Gianluigi Donnarumma bahkan sempat bobol di menit 65 lewat tandukan Marko Arnautovic.

Skor imbang 0-0 selama 90 menit dan duel dilanjutkan dengan babak tambahan.  Italia mencetak dua gol lewat Federico Chiesa (95') dan Matteo Pessina (105'). Austria membalas lewat Sasa Kalajdzic (114'). Gli Azzurri melenggang dengan kemenangan 2-1.
 

Jorginho mengangkat trofi Euro 2020

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Timnas Indonesia tengah menunjukkan perkembangan positif. Rangking FIFA mampu melesat 8 tingkat dari rangking 142 kini di posisi 134 dunia.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024