Jenderal Lapangan Tengah Timnas Italia: Jorginho!

Gelandang Timnas Italia, Jorginho
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Italia memiliki Jorginho untuk mengisi posisi gelandang. Dari kakinya, banyak skema serangan Gli Azzurri yang dimulai, dan tak jarang berakhir menjadi gol.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Jorginho tampil apik ketika Italia berhadapan dengan Timnas Austria di babak 16 besar EURO 2020. Kedua tim saling berhadapan di Wembley Stadium, London, Inggris pada Minggu dini hari WIB 27 Juni 2020.

Menghabiskan waktu 120 menit, akhirnya Italia menang dengan skor 2-1 atas Austria. Kedua tim bermain ngotot sepanjang waktu normal, tapi tak ada yang mampu menciptakan gol.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Baru di 2 x 15 menit selanjutnya tiga gol tercipta. Pertama pada menit 95, Italia unggul berkat gol dari Federico Chiesa. Selang 10 menit kemudian, Matteo Pessina menambang keunggulan Gli Azzurri.

Ketinggalan dua gol, Austria bermain habis-habisan di 15 menit berikutnya. Tapi cuma satu gol yang bisa mereka hasilkan pada menit 114 melalui Sasa Kalajdzic.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Jorginho memang tidak mencetak gol atau menyumbangkan assist pada pertandingan ini. Akan tetapi, performanya di lini tengah skuad asuhan Roberto Mancini sangat vital.

Statistik yang dirilis oleh Sofascore menunjukkan betapa dominannya pemain asal klub Chelsea di atas lapangan. Total sentuhannya terhadap bola menjadi yang paling banyak, yakni 132 kali.

Akurasi passing-nya pun terbaik di antara yang lain. Dari 110 percobaan, total 101 kali yang berlangsung dengan sukses.

Kemampuannya dalam memperebutkan bola juga bagus. Lima kali dia memenangkannya dari sembilan momen yang terjadi sepanjang 120 menit.

Jorginho juga cekatan dalam memotong aliran serangan dari Austria. Tercatat gelandang berusia 29 tahun tersebut melakukan empat kali intersep.

Ada juga catatan dua kali melakukan tekel, ditambah sekali melakukan blok terhadap tendangan mengarah ke gawang yang dilakukan lawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya