Pertahanan Timnas Italia Jebol Juga di Menit 1.169

Pertandingan Timnas Italia vs Austria
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Italia berhasil melangkah ke perempatfinal EURO 2020 usai mengalahkan Austria. Berhadapan di Wembley Stadium, London, Inggris pada Minggu dini hari WIB 27 Juni 2021, Gli Azzurri menang dengan skor 2-1.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Sepanjang bermain selama 90 menit waktu normal, kedua tim tak ada yang berhasil mencetak gol. Baru pada babak tambahan tercipta tiga gol.

Adalah Federico Chiesa yang memecah kebuntuan Italia pada pertandingan ini. Gawang Timnas Austria dia bobol pada menit 95.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Selang 10 menit kemudian, Italia menambah keunggulannya. Matteo Pessina yang giliran mencatatkan nama di papan skor.

Tidak mau menyerah begitu saja, Austria coba tampil habis-habisan. Sayangnya cuma satu gol yang bisa mereka cetak pada menit 114 melalui Sasa Kalajdzic.

Fenomenal, 8 Fakta Menarik Buku Habis Gelap Terbitlah Terang

Akan tetapi, gol Kalajdzic itu sekaligus bisa membuat pertahanan Italia runtuh. Mereka yang tidak kebobolan dalam 11 pertandingan terakhir jebol juga.

Kalajdzic meruntuhkan pertahanan Italia setelah 1.169 menit. Terakhir kali gawang skuad asuhan Roberto Mancini ketika bermain imbang 1-1 menghadapi Belanda di UEFA Nations League.

Gelandang Belanda, Donny van de Beek yang mencetak gol ke gawang Italia pada pertandingan yang berlangsung 14 Oktober 2020.

Keberhasilan Austria mencetak gol jadi alarm waspada bagi Italia. Karena di perempatfinal lawan yang mereka hadapi akan makin berat.

Pemenang antara Belgia vs Portugal yang akan jadi lawan Gli Azzurri di perempatfinal nanti. Keduanya adalah tim yang produktif ketika bermain di fase grup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya