Belanda Bikin Republik Ceko Berantakan di Babak I, Tapi..

Timnas Belanda vs Republik Ceko
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Belanda menghadapi Republik Ceko di babak 16 besar EURO 2020. Duel berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, pada Minggu 27 Juni 2021.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Di babak pertama, Belanda mampu membuat Ceko kocar-kacir. Tapi, dari banyaknya peluang yang tercipta belum mampu membuahkan gol. 

Pada menit ke-9, De Ligt nyaris saja mencatatkan namanya di papan skor. Sayangnya, ia tak mampu memaksimalkan umpan tendangan bebas Daley Blind.

Jawaban Formal Juergen Klopp saat Ditanya Peluang Menang di Markas Atalanta

Belanda kembali mendapat peluang emas empat menit kemudian. Menerima umpan terobosan Daley Blind, Denzel Dumfries yang lolos dari jebakan offside langsung berhadapan dengan kiper Ceko, Tomas Vaclik.

Tapi, Tomas Kalas masih sigap dan cepat untuk memblok tembakan kaki kiri Dumfries sebelum meluncur ke gawang.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Ceko baru mendapatkan peluang pada menit ke-38. Antonin Barak meneruskan umpan mendatar dengan sepakan dari sisi kanan gawang. De Ligt sukses melakukan blok untuk menjadikan sepak pojok yang kemudian dihalau.

Jelang turun minum, Memphis Depay mengecoh pemain lawan di kotak penalti. Dia mengirim sodoran kepada Van Aanholt, yang meneruskan dengan sepakan meski masih melenceng dan offside.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir, skor 0-0 tak berubah hingga turun mimun.

Susunan Pemain:

Belanda: Maarten Stekelenburg; Stefan De Vrij, Matthijs De Ligt, Daley Blind; Denzel Dumfries, Frenkie de Jong, Marten de Roon, Patrick Van Aanholt; Georginio Wijnaldum; Memphis Depay, Donyell Malen.

Republik Ceko: Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celustka, Tomas Kalas, Pavel Kaderabek; Petr Sevcik, Tomas Soucek; Lukas Masopust, Tomas Holes, Antonin Barak; Patrik Schick.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya