Perpanjang Rekor Mengenaskan, Gol Free Kick Ronaldo Cuma Mitos

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Timnas Portugal harus tersingkir dari pentas Euro 2020. Mereka takluk dari Belgia di laga babak 16 besar. Gol tunggal Thorgan Hazard membuat sang juara bertahan tak mampu lagi melanjutkan langkah.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Cristiano Ronaldo disorot selepas pertandingan. Dia gagal memberikan performa terbaik di atas lapangan dalam pertandingan itu.

Tidak cuma sampai di situ. CR7 juga menjadi bahan omongan karena memperpanjang rekor menyedihkan sepanjang penampilan di pentas Euro.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Sejak perhelatan di 2004, Ronaldo selalu gagal mencetak gol lewat tendangan bebas. Padahal dia sudah memiliki 28 kesempatan melepaskan tembakan dari bola mati, seperti dikutip Opta.

Di laga melawan Belgia, Ronaldo dua kali mengambil free kick. Di babak pertama dia melepaskan tembakan ke kanan gawang, namun masih bisa dibendung kiper Thibaut Courtois. Sedangkan yang kedua sepakannya bahkan tidak berhasil menembus pagar yang dibangun lawan.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Romelu Lukaku memeluk Cristiano Ronaldo

Photo :
  • FOX Soccer

"Itu seperti mitos. Ketika Ronaldo menendang, semua melihat dengan berhati-hati. Namun tidak terjadi apa-apa," kata legenda Arsenal, Ian Wright mengomentari statistik buruk tersebut.

"Free kick seperti apa ini? Courtois bahkan punya banyak waktu untuk melihatnya. Dan Ronaldo juga tidak mencetak banyak gol dari tendangan bebas," katanya lagi dikutip Daily Mail.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya