Patrik Schick Berpotensi Bikin Cristiano Ronaldo Makin Merana

Striker Timnas Republik Ceko, Patrik Schick
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Cristiano terancam gigit jari dua kali. Sebab, Timnas Portugal sudah gugur di EURO 2020 usai kalah dari Belgia dalam laga babak 16 besar.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Posisinya sebagai pencetak gol terbanyak juga bisa dilewati striker Timnas Republik Ceko, Patrik Schick.

Saat ini Ronaldo memimpin daftar pencetak gol terbanyak EURO 2020 dengan torehan lima gol. Di bawahnya ada Schick yang mengumpulkan empat gol.

Hasil Pertandingan El Clasico Real Madrid Vs Barcelona, Gol Dramatis di Menit Akhir

Jumlah itu bisa bertambah karena Ceko lolos ke babak perempatfinal.

Schick turut andil besar saat Ceko mengalahkan Belanda dengan skor 2-0 pada babak 16 besar. Bermain di Puskas Arena, Budapest, Hungaria pada Minggu malam WIB 27 Juni 2021, dia menyumbangkan satu gol.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Di perempatfinal nanti, Ceko akan berhadapan dengan Denmark. Schick tentu saja bakal kembali diandalkan pelatih Jaroslav Silhavi untuk mengisi lini depan.

Sejak memulai EURO 2020, striker asal klub Bayer Leverkusen itu selalu jadi andalan Ceko. Dua gol disarangkannya ke gawang Skotlandia pada laga pembuka.

Kemudian satu gol lagi dia cetak ketika Ceko bermain imbang 1-1 mengadapi Kroasia. Dia cuma gagal mencetak gol ke gawang Inggris, karena ketika itu Ceko kalah 0-1.

Sejak menjalani debut bersama Ceko pada 2016, total Schick sudah tampil dalam 30 pertandingan di semua ajang. Sumbangannya adalah 15 gol.

Striker berusia 25 tahun ini bersinar di EURO 2020. Dia menjadi ancaman bagi lawan-lawan Ceko ke depannya.

Jika gol bisa disarangkan ketika melawan Denmark nanti, cukup satu baginya menyamai torehan Ronaldo. Tapi jika lebih dari itu, maka pemain berjuluk CR7 akan gigit jari dibuatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya