Hasil Lengkap Pertandingan: Timnas Spanyol Mengerikan, Prancis Tragis

Swiss singkirkan Prancis dari 16 besar EURO 2020
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Persaingan di EURO 2020 semakin panas memasuki babak 16 besar. Dua tim raksasa Timnas Spanyol dan Prancis tampil semalam, Senin 28 Juni 2021.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Timnas Spanyol menghadapi Kroasia di Parken Stadium, Kopenhagen. Delapan gol tercipta pada laga yang berlangsung selama 120 menit ini.

Spanyol sempat tertinggal melalui blunder kiper Unai Simon menit ke-20. Dia gagal mengontrol bola backpass Pedri. Bola malah meluncur ke gawang sendiri.

Potret Lisa Blackpink Diduga Ngedate Bareng Frederic ke Museum hingga Makan Es Krim

Pablo Sarabia menyamakan skor 1-1 di menit ke-38. Spanyol berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-57 lewat gol Cesar Azpilicueta sebelum digandakan Ferran Torres di menit ke-77.

Istri Dituduh Korupsi, PM Spanyol Bakal Umumkan Putusan Pengunduran Dirinya Hari Ini

Kroasia pantang menyerah. Mereka memaksa pertandingan lanjut ke extra time lewat dua gol Mislav Orsic di menit ke-85 serta Mario Pasalic di menit ke-92.

Spanyol akhirnya mengunci kemenangan berkat dua gol yang dicetak Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal. 

Nasib berbeda dialami Prancis. Juara Piala Dunia 2018 itu harus tersingkir dari EURO 2020 setelah dikalahkan Swiss.  

Duel sengit tersaji di Arena Nationala, Bucharest, Rumania, Selasa dini hari WIB, 29 Juni 2021. Swiss unggul 1-0 atas Prancis melalui gol Haris Seferovic di menit ke-15.

Swiss punya peluang menggandakan keunggulan pada menit ke-55 melalui tendangan penalti. Tapi, Ricardo Rodriguez gagal mencetak gol.

Prancis bangkit dengan dua gol dari Karim Benzema pada menit ke-57 dan 59. Paul Pogba membawa Prancis menjauh di menit ke-75.

Swiss pantag menyerah. Mereka bangkit menyamakan kedudukan berkat gol kedua Seferovic pada menit ke-81 serta torehan Mario Gavranovic di menit ke-90.

Laga berlanjut ke perpanjangan waktu. Dan, pada tahap ini tak ada gol tambahan. Pemenangan pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Dewi fortuna lebih berpihak pada Swiss. Lima penendang mereka sukses menjalankan tugasnya. Kylian Mbappe kemudian menjadi sumber tragedi Prancis.

Dia yang berstatus penendang terakhir gagal mengikuti jejak empat eksekutor Prancis sebelumnya. Tendangan Mbappe dapat diantisipasi Yann Sommer. Swiss menutup laga dengan kemenangan 8-7.

Berikut Hasil Lengkap Pertandingan Tadi Malam:

EURO 2020
Spanyol 5-3 Kroasia
Prancis 3-3 Swiss (4-5)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya