Lionel Messi Pecahkan Rekor Usai Bawa Timnas Argentina Lumat Bolivia

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • Twitter/@CopaAmerica

VIVA – Megabintang Lionel Messi menjadi pemain internasional Argentina yang paling banyak tampil usai membawa timnya melumat Bolivia 4-1 dalam matchday terakhir Grup A Copa America 2021 di di Arena Pantanal, Culaba, Senin 28 Juni 2021 atau Selasa pagi waktu Indonesia.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Melansir Soccerway, di laga kontra Bolivia tadi pagi, Messi mencatatkan penampilan yang ke-148 bagi Albiceleste. Dia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Javier Mascherano.

Dua gol dan satu assist-nya membantu Timnas Argentina posisi puncak Grup A dengan koleksi 10 poin. Di perempatfinal, tim Tango akan berhadapan dengan Ekuador pada hari Sabtu waktu setempat.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Messi melakukan debutnya bersama Timnas Argentina pada 2005 saat mereka meraih kemenangan 2-1 dalam pertandingan persahabatan melawan Hungaria. Di laga itu, Messi diusir keluar lapangan karena menyikut pemain lawan.

Saat ini, Messi juga tercatat sebagai pemegang rekor gol tertinggi bagi Timnas Argentina dengan 75 gol. Dia hanya membutuhkan 3 gol lagi untuk memecahkan dua rekor di Amerika Selatan.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Pertama, rekor milik Pele sebagai pencetak gol terbanyak bagi tim nasional di Amerika Selatan (77 gol untuk Brasil). Lalu, kedua adalah rekor Sergio Livingstone dari Chili dengan 34 gol di Copa America, dan Messi saat ini sudah mencetak 31 gol.

Terlepas dari statistik individunya dengan banyak memecahkan rekor, Messi tercatat belum memenangkan sebiji gelar pun bersama Timnas senior Argentina. Prestasi terbaiknya hanya menjadi runner up Piala Dunia 2014, serta di dua edisi Copa America pada 2015 dan 2016.

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024