Kabar Buruk Hampiri Timnas Jerman Jelang Lawan Inggris

Skuad Timnas Jerman melawan Makedonia Utara
Sumber :
  • twitter.com/DFB_Team_EN

VIVA – Kabar buruk hampiri Timnas Jerman jelang menghadapi Timnas Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2020 di Wembley, Selasa 29 Juni 2021. Tiga pemain Jerman diragukan bisa tampil di pertandingan nanti malam.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Ilkay Guendogan, Robin Gosens, dan Antonio Rudiger diragukan bisa membela Jerman karena masalah kebugaran. Ini menjadi kabar buruk buat Der Panzer. Mengingat mereka butuh skuad komplet untuk meladeni perlawan skuad The Three Lions.

Guendogan mendapat benturan di kepalanya saat pertandingan terakhir penyisihan grup pekan lalu dan latihan terpisah pada Senin kemarin. Sementara Gosens dan Rudiger dikabarkan merasakan dampak dari suatu infeksi.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Untuk ketiganya, kami akan melihat bagaimana perkembangannya dan kami akan memutuskannya nanti," kata pelatih timnas Jerman, Joachim Loew di sesi jumpa pers pralaga seperti dikutip Reuters.

"Kami tidak bisa memastikan (apakah ketiganya dipastikan absen, atau masih ada peluang untuk dimainkan sebagai starter). Kami harus menunggu. Saya belum tahu soal itu," lanjut Loew.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Loew, yang akan meninggalkan kursi kepelatihan usai Piala Eropa 2020 itu tidak ingin pulang cepat di turnamen ini. Dia pun mengatakan fase knockout berarti sepakbola spektakuler bisa dikorbankan demi mendapat hasil bagus.

"Di grup(melewati juara dunia Prancis dan juara bertahan Portugal serta Hungaria), belum ada hadiah cantik yang dimenangi. Ini soal lolos dari grup dan sekarang kami menghadapi laga mati-matian," kata Loew.

"Jadi kami bisa bilang kami harus ke sana dan memenanginya. Anda tidak ingin memainkan laga spektakuler dan kemudian mengakhirinya tanpa memamerkan apapun. Kami ingin memenangi itu tapi kami masih harus tampil dengan bagus.

Inggris belum pernah mengalahkan Jerman di fase knockout turnamen bergengsi sejak final Piala Dunia 1966. Inggris dikalahkan Jerman di Piala Dunia 1990, Piala Eropa 1996, dan Piala Dunia 2010.

Inggris juga belum pernah memenangi pertandingan knockout selama 90 menit di Piala Eropa. Empat dari pertandingan knockout mereka diteruskan hingga adu penalti dan Inggris lolos hanya sekali, melawan Spanyol di Wembley pada 1996.

Akan tetapi, menurut Loew itu tak berarti apa-apa. "Ini situasi yang benar-benar berbeda (dari 1996)," kata dia. "Inggris tim yang kuat dengan para pemain kelas dunia," lanjut Loew.

"Semua pertandingan antara Jerman dan Inggris menjadi pembicaraan di tahun-tahun setelahnya. Ini adalah pertandingan yang mempesona orang. Ini adalah laga mati-matian dan kami harus memenanginya," kata Loew.

Juara dari laga pada Selasa itu akan menghadapi Swedia atau Ukraina di perempatfinal pada Sabtu di Roma. Swedia sendiri akan menghadapi Ukraina di babak 16 besar pada Rabu dini hari nanti 30 Juni 2021. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya