Timnas Spanyol Memang Enggan Bertahan

Pertandingan Timnas Spanyol vs Kroasia
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Spanyol melalui pertandingan sengit ketika menghadapi Kroasia di babak 16 besar EURO 2020. Bermain di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark, Senin malam WIB 28 Juni 2021, mereka menang dengan skor 5-3.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Kemenangan diraih oleh anak asuh Luis Enrique setelah melalui babak tambahan. Karena pada 90 menit waktu normal, kedua tim bermain sama kuat 3-3.

Spanyol lebih dulu tertinggal pada menit 20 karena gol bunuh diri Pedri. Tapi kemudian mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit 38 melalui Pablo Sarabia.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Masuk ke babak kedua, Spanyol makin menekan. Timnas Kroasia kembali dibobol gawangnya melalui Cesar Azpilicueta pada menit 57.

Tim Matador menambah keunggulan lagi kali ini lewat gol sumbangan Ferran Torres pada menit 77. Tapi ketika unggul 3-1, pada menit akhir mereka kebobolan dua kali.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Kroasia menyamakan kedudukan melalui gol dari Mislav Orsic pada menit 85, dan tujuh menit berselang Mario Pasalic turut juga mencatatkan nama di papan skor.

Usai pertandingan, Enrique mendapatkan pertanyaan mengapa tidak memilih bermain bertahan ketika sudah unggul 3-1 dan pertandingan memasuki menit akhir. Dengan tegas dia menyebut itu bukan karakter Spanyol.

"Kami tidak akan bermain bola panjang, sepakbola bertahan, bahkan jika memainkannya bisa memberi kami kemenangan dalam pertandingan liar seperti ini," kata Enrique, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami cuma bertahan dengan coba menguasai bola dalam permainan," imbuh mantan juru taktik Barcelona tersebut.

Pada babak pertama tambahan waktu, Spanyol berhasil langsung menggigit. Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal yang membuat Tim Matador menembus perempatfinal.

Melihat performa anak asuhnya, Enrique percaya diri menatap pertandingan berikutnya. Bagi dia, sesulit apapun pertandingan, anak asuhnya bisa menghadapi.

"Saya siap menghadapi pertandingan lainnya yang akan bertipe seperti ini. Saya membuat tim siap untuk memainkan pertandingan seperti ini. Sejujurnya saya rasa kami cuma sekali melakukan kesalahan besar," tuturnya.

"Akhir pertandingannya sangat indah. Saya senang dengan permainan ini, karena memberi kami kesempatan kedua untuk memenangkannya," tambah Enrique.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya