Jangan Anggap Remeh Alvaro Morata

Striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Alvaro Morata menyumbangkan satu gol saat Timnas Spanyol mengalahkan Kroasia dalam pertandingan babak 16 besar EURO 2020. Pertandingan yang digelar di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark, Senin malam WIB 28 Juni 2021 berlangsung sengit.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Kedua tim bermain imbang 3-3 sepanjang 90 menit waktu normal. Lalu dua gol diciptakan Spanyol pada babak tambahan, dan salah satunya disumbangkan Morata.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique memberi apresiasi kepada peran Morata di dalam tim asuhannya. Kritik yang datang untuk sang pemain menurut dia tidaklah tepat.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Pemain berusia 28 tahun itu memiliki keunggulan sebagai striker. Tidak mungkin bagi Enrique untuk membuangnya dari skuad Tim Matador di EURO 2020.

"Saya tidak berpikir ada pelatih Timnas mana pun di dunia yang tidak menghargai Morata dan apa yang dia lakukan untuk tim," kata Enrique, dikutip dari laman resmi UEFA.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

"Dia dominan di udara, dia kuat dan dia membuat kami mencetak gol. Kami benar-benar membutuhkannya. Kami harus menghargai bisa memiliki striker seperti dia," imbuhnya.

Statistik Sofascore menunjukkan Morata tampil bagus sepanjang 120 menit pertandingan. Bukan cuma satu gol yang dicatatkannya.

Ada dua upaya percobaan ke gawang lawan yang mengarah ke sasaran. Akurasi passing-nya dalam pertandingan mencapai 87 persen.

Dua kali pula Morata melepaskan umpan kunci ke rekan setimnya. Lalu dia berhasil memenangkan 10 duel perebutan bola dari 13 kesempatan.

Morata juga menjadi ancaman bagi pertahanan Kroasia. Hal itu tercermin dari delapan kali dia dilanggar oleh lawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya