Timnas Inggris Mengerikan, Jerman Terkapar di 16 Besar EURO 2020

Pemain Inggris merayakan gol Sterling
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Inggris menghadapi Jerman pada babak 16 besar EURO 2020 di Wembley Stadium, London, Selasa 29 Juni 2021.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Pertandingan langsung berjalan seru sejak peluit dibunyikan. Kedua tim menampilkan permainan menyerang. 

Peluang pertama dalam laga ini datang saat Goretzka mengarahkan tendangan kaki kanan jarak jauh ke sudut kiri bawah. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Jordan Pickford melakukan penyelamatan dengan gemilang dan menjaga gawangnya tetap perawan.

Menit ke-16 giliran Inggris yang mengancam. Berawal dari kerja sama Declan Rice dengan John Stones. Bola kemudian diumpan ke Raheem Sterling yang berlari ke dalam kotak penalti.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Penyerang Manchester Itu melepaskan tendangan kaki kanan dan mengarah ke sudut kanan bawah. Tapi, Neuer memperlihatkan sebuah penyelamatan fantastis.

Semenit kemudian, Trippier melepaskan tendangan sudut. Harry Maguire yang lepas dari penjagaan melepaskan sundulan.

Tapi, Neuer lagi-lagi menyelamatkan gawangnya. Dua peluang dalam dua menit menjadi sia-sia bagi Three Lions.

Pada menit ke-32, Timo Werner menerima umpan terobosan dari Kai Havertz dan tinggal berhadapan dengan Pickford di kotak penalti, namun sepakannya berhasil ditepis kiper Everton itu.

Kedua tim masih kesulitan mencetak gol meski mendapatkan banyak peluang. Skor imbang 0-0 pun menghiasi babak pertama.

Jerman menguasai jalannya pertandingan di awal babak kedua. Menit ke-49. Gosens memberikan umpan silang ke Mueller, namun diadang Stones. Bola lepas menatul ke Havertz. 

Dia melepaskan tendangan voli kaki kiri, namun Pickford bereaksi dengan cepat untuk melakukan penyelamatan refleks yang luar biasa.

Menit ke-57, Inggris mengancam. Sterling bekerja sama dengan Kane di depan kotak penalti. Namun, upayanya masih bisa dihalau pemain Jerman.

Gol itu akhirnya tercipta. Pada menit ke-75, Wembley Stadium bergemuruh. Sterling membawa Inggris unggul 1-0 setelah sontekannya memanfaatkan umpan Grealish tak dapat diantisipasi Neuer.

Lima menit kemudian, peluang emas datang untuk Jerman. Berawal dari kesalahan Sterling menguasai bola. Havertz memberikan umpan terobosan ke Mueller.

Pemain Bayern Munich itu dalam posisi bebas dan berhadapan satu lawan satu dengan Pickford. Sayangnya, tendangan Mueller masih tipis di samping gawang.

Inggris menggila. Menit ke-86, mereka menggandakan keunggulan. Berawal dari kesigapan Luke Shaw mencuri bola dari Sane. Dia memberikan umpan ke Grealish di sisi kiri.

Gelandang Aston Villa itu melepaskan umpan silang yang akurat dan diteruskan sundulan oleh Kane. Sempat terjadi protes dari pemain Jerman, namun VAR memastikan dia tidak offside.

Di sisa waktu yang ada, Jerman mencoba menciptakan gol pertama. Sayangnya, Inggris cukup tangguh untuk menghentikan usaha mereka.

Alhasil, hingga wasit meniupkan peluit akhir, skor 2-0 untuk kemenangan Inggris tak berubah.

Susunan Pemain:

Inggris: Pickford, Walker, Stones, Maguire, Trippier, Rice (Henderson 88'), Phillips, Shaw, Saka (Grealish 69'), Kane, Sterling

Jerman: Neuer, Ginter (Can 88'), Hummels, Rudiger, Kimmich, Kroos, Goretzka, Gosens (Sane 88'), Havertz, Werner (Gnabry 68'), Muller (Musiala 90+2')


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya