Bukan Sterling, Ini Pemain Terbaik saat Timnas Inggris Hajar Jerman

Pemain Inggris merayakan gol Harry Kane
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Inggris melaju ke babak perempatfinal EURO 2020 usai mengandaskan perlawanan Jerman. Berlaga di Wembley Stadium, Selasa, 29 Juni 2021, The Three Lions menang dengan skor 2-0.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Gol kemenangan Inggris dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-75 dan Harry Kane menit ke-86. Menariknya, dua sosok tersebut tidak terpilih sebagai pemain terbaik di laga ini.

Penghargaan justru dinobatkan kepada Harry Maguire. Pengamat teknis UEFA menilai bek Manchester United itu mampu menjaga keseimbangan dalam lini pertahanan Inggris.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Melansir Squawka, Maguire melakukan satu tekel sukses dan satu kali memotong serangan Jerman.

Dia juga 100 persen memenangkan duel udara. Kemudian, Maguire mencatatkan 66 sentuhan dan akurasi umpan mencapai 88 persen. 

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Tak cuma aktif di lini pertahanan, Maguire mencatatkan dua tembakan dengan salah satunya tepat sasaran. 

"Dia menjaga keseimbangan tim di pertahanan dan menunjukkan kepemimpinan yang hebat di lapangan," kata Aitor Karanka, Pengamat Teknis UEFA dalam laga itu.

Maguire mendedikasikan penghargaan tersebut kepada suporter Inggris. Setelah sekian lama, dia akhirnya bisa melihat suporter bergemuruh di stadion.

“Sudah beberapa tahun yang sulit bagi semua orang di negara ini sehingga untuk mengembalikan senyum di wajah, di rumah dan di sini di stadion, adalah menikmati momen yang hebat," kata Maguire.

“Tapi, kami belum selesai melakukannya, karena kami memiliki pertandingan besar berikutnya.” sambung pemain 28 tahun tersebut.

Di sisi lain, hasil ini menjadi istimewa lantaran duel melawan Jerman merupakan penampilan ke-300 Inggris di Wembley. Dari jumlah penampilan itu, Inggris memenangkan 188 laga (S73 K39).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya