Paul Pogba Bikin Timnas Prancis Tak Harmonis

Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Kegagalan Timnas Prancis di babak 16 besar EURO 2020 menimbulkan banyak kontroversi. Salah satunya adalah cerita Paul Pogba membuat Les Blues menjadi tak harmonis.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Momen itu terjadi ketika Prancis kalah dari Timnas Swiss melalui drama adu penalti. Jurnalis dari L Equipe yang ada di stadion menceritakan bagaimana situasi di lapangan ketika itu.

Dia menggambarkan situasi itu dengan kata 'gila' karena melihat pemain Prancis saling menyalahkan. Yang dia sorot tentu saja Pogba.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Gelandang asal klub Manchester United itu disebut melontarkan kritik kepada rekannya di lini tengah Adrien Rabiot. Lalu bek sayap kanan Benjamin Pavard kena tegur dia juga.

"Situasi di lapangan itu gila. Mereka saling menyalahkan satu sama lain," tulis jurnalis L Equipe, Sebastien Tarrago.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

"Pogba menjadi pusatnya. Terutama ada pertengkaran dengan Rabiot. Selama turnamen, kami melihat sisi hebat Pogba, tapi secara pribadi saya merasa dia adalah bencana defensif sepanjang EURO."

Perselisihan Pogba dan Pavard di atas lapangan juga melibatkan Raphael Varane. Semuanya saling menyalahkan ketika pertahanan Prancis mudah digedor oleh Swiss.

"Pavard ditegur oleh Varane. Dia menjawab 'Anda benar, tapi saya sendirian dan Pogba tidak peduli."

Ucapan Pavard itu kemudian disampaikan oleh Varane kepada Pogba. "Setelah itu Pogba bertanya kepada Pavard apakah dia punya masalah dengannya."

Cerita ini yang kemudian membuat ramai suporter Prancis. Mereka kecewa betul, tim yang sejak awal mampu tampil gemilang malah hancur di babak 16 besar dan memunculkan friksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya