Sesumbar Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020

Timnas Spanyol melenggang ke babak perempatfinal EURO 2020
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Kepercayaan diri tinggi diusung Timnas Spanyol jelang menghadapi Timnas Swiss di perempatfinal Piala Eropa 2020. Pelatih Spanyol, Luis Enrique yakin tidak ada dari tujuh tim lain yang masih tersisa di ajang ini yang lebih unggul dari La Roja.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Luis Enrique juga menjelaskan bahwa para pemainnya berada di level teratas dalam hal kebugaran dan menekankan bahwa satu-satunya masalah yang bisa mereka hadapi adalah mental daripada fisik.

"Tidak ada," jawab Luis Enrique ketika ditanya apakah saat ini ada tim yang lebih baik dari Spanyol di Euro 2020.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

"Angka yang diberikan oleh GPS di sistem selama pelatihan sangat mengesankan. Masalahnya jauh lebih emosional daripada fisik."

“Secara mental baik, kami melakukannya dengan baik dalam hal aspek fisik. Kami mengesankan. Saya tidak tahu apakah akan ada perubahan. Semua 24 pemain bisa bermain.”

Barcelona Takkan Biarkan Gavi Sendirian

Luis Enrique juga mengindikasikan bahwa dia tidak yakin apakah fakta bahwa duel Spanyol menghadapi Swiss sebelumnya di Nations League tahun lalu baik untuk timnya dalam hal persiapan untuk pertandingan ini.

"Swiss telah lolos dan hal baik atau buruknya adalah kedua tim saling mengenal dengan baik," tambah Luis Enrique.

“Ini akan laga yang sangat sulit. Sebagai sebuah grup, mereka adalah salah satu tim terbaik di Piala Eropa, karena cara mereka menekan dan menyerang. Laga ini akan sangat rumit," tegas Enrique.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya