Viral, Video Pemain Timnas Italia Pura-pura Cedera dan Langsung Sembuh

Striker Timnas Italia, Ciro Immobile jatuh dan kesakitan di kotak penalti Belgia
Sumber :
  • twitter.com/azzurri

VIVA – Kemenangan Timnas Italia atas Belgia dalam perempatfinal EURO 2020 diwarnai adanya aksi Ciro Immobile yang ketahuan berpura-pura kesakitan. Video tersebut kini viral di media sosial Twitter.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Semua itu diawali ketika Immobile dikepung dua pemain belakang Timnas Belgia, Thomas Vermaelen dan Jan Vertonghen di dalam kotak penalti. Dia coba beradu cepat mendapatkan bola tapi kalah.

Dalam momen itu, terlihat Immobile langsung terjatuh dan mengerang kesakitan. Karena ada sentuhan dari kaki Vertonghen kepadanya. 

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Tapi wasit bergeming. Permainan pun dilanjutkan. Bola berhasil dikuasai oleh pemain Italia lainnya, Nicolo Barella dan akhirnya menjadi gol.

Di sini momen yang menjadi viral itu terjadi. Seketika saja Immobile tidak lagi merasa kesakitan dan langsung ikut selebrasi Italia atas gol Barella.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Sontak warganet langsung membanjiri video tersebut dengan beragam komentar. Tentu saja isinya lebih banyak ke olok-olok, di mana seorang pemain bisa sembuh seketika dari cedera karena rekannya mencetak gol.

Pertandingan ini sendiri akhirnya berhasil dimenangkan oleh Italia dengan skor 2-1. Gli Azzurri berpesta merayakan kemenangan di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Sabtu dini hari WIB 3 Juli 2021.

Tendangan Lorenzo Insigne dari luar kotak penalti membuat Italia sempat unggul 2-0 atas Belgia pada menit 44. Tapi selang semenit kemudian kedudukan jadi 1-2 setelah eksekusi penalti Romelu Lukaku berlangsung sukses.

Hukuman penalti diberikan kepada Italia karena beknya, Giovani Di Lorenzo menjatuhkan Jeremy Doku ketika hendak merebut bola. Pemain lain sempat melakukan protes atas keputusan wasit.

Tapi kemudian video assistant referee (VAR) mengesahkan keputusan penalti tersebut. Karena dalam tayangan ulang, Di Lorenzo benar-benar melakukan pelanggaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya