6 Gol 2 Kartu Merah, Peru ke Semifinal Copa America

Pertandingan Timnas Peru vs Uruguay di Copa America
Sumber :
  • twitter.com/CopaAmerica

VIVA – Timnas Peru berhasil melangkah ke semifinal Copa America 2021. Mereka sukses mengalahkan Paraguay dalam perempatfinal yang berlangsung di Estadio Olimpico Pedro Ludivico, Goiania, Brasil pada Sabtu pagi WIB 3 Juli 2021.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Pertandingan berjalan dengan sengit. Baru memasuki menit ke-11, Peru sudah lebih dulu tertinggal. Pemain Timnas Paraguay, Gustavo Gomez berhasil mencetak gol pembuka laga ini.

Tapi keunggulan Paraguay itu cuma bertahan 10 menit. Karena Peru bisa membalasnya melalui gol yang dicetak Gianluca Lapadula usai menerima operan dari Andre Carrillo.

PSS Sleman Berharap Wasit Pimpin Duel Lawan Arema FC dengan Fair Play

Pada menit 40, Peru berbalik unggul atas Paraguay. Lapadula kembali mencatatkan namanya di papan skor, kali ini setelah menerima operan dari Yoshimar Yotun.

Wasit sempat memantau video assistant referee (VAR) guna memastikan gol ini. Tapi kemudian dia mengesahkannya karena tidak terjadi pelanggaran sebelumnya.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Di pengujung babak pertama, Paraguay harus bermain dengan 10 orang. Karena Gustavo Gomez mendapat kartu kuning keduanya.

Memulai babak kedua dalam keadaan tertinggal, Paraguay coba tancap gas memberi tekanan. Mereka akhirnya bisa membuat kedudukan imbang 2-2 pada menit 54.

Pemain Paraguay, Junior Alonso yang mencetak gol kali ini. Dia berhasil menyambar bola muntah yang ada di mulut gawang Peru.

Bisa mencetak gol dengan kekuatan 10 orang membuat kepercayaan diri Paraguay kembali naik. Pertandingan semakin sengit saja.

Peru yang tak mau kehilangan momentum keunggulan jumlah pemain coba habis-habisan memberi tekanan di sisa waktu yang ada. Pada menit 80, Yotun berhasil mencetak gol.

Paraguay tak mau tinggal diam. Mereka memilih untuk bermain terbuka karena butuh gol untuk membuka asa meneruskan langkah ke babak selanjutnya.

Pada menit 85, Peru juga ikut bermain dengan 10 orang. Carrillo mendapatkan kartu kuning keduanya akibat melakukan pelanggaran keras.

Paraguay semakin bernafsu untuk keluar menyerang. Upaya mereka tak sia-sia, karena pada menit 90, Gabriel Avalos berhasil membobol gawang Peru.

Skor imbang 3-3 menjadi hasil dari waktu normal pertandingan. Untuk mencari pemenang, pertandingan langsung dilanjut ke adu penalti.

Pemain Paraguay, Hector David Martinez, Braian Samudio, dan Alberto Espinola gagal menuntaskan tugasnya dengan sempurna ketika menjadi eksekutor. Sedangan dari Peru ada dua yang gagal, yaitu Santiago Ormeno dan Christian Cueva.

Susunan Pemain

Peru: Pedro Gallese; Anderson Santamaria, Christian Ramos, Renato Tapia, Miguel Trauco, Aldo Corzo (Jhilmar Lora 90+2'), Yoshimar Yotun, Sergio Pena (Santiago Ormeno 60'), Christian Cueva, Andre Carrillo, Gianluca Lapadula.

Paraguay: Antony Silva; Junior Alonso, Gustavo Gomez, Hector Martinez, Alberto Espinola, Angel Cardozo (Robert Rojas 46'), Mathias Villasanti (Robert Piris 79'), Santiago Arzamendia (Julio Enciso 83'), Angel Romero, Richard Sanchez (Gabriel Avalos 83'), Carlos Gonzalez (Braian Samudio 68')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya